Wednesday, November 5, 2014

Tips Mengetahui Ketika Kekasih Kita Berbohong

Sebenarnya mengetest kebohongan memang sangatlah sulit. Dan kita harus memilki fakta dalam membuktikan bahwa itu memang kebohongan. Hal ini memang menjadi satu hal yang cukup membuat penasaran, apalagi bagi kita yang memiliki kekasih. Rasanya mengetahui apa yang dia katakan sebagai kebenaran atau kebohongan memang menjadi satu tanda tanya. Dan membuat kita penasaran. Ada beberapa cara guna mengetaui atau sebagai indikator kekasih kita sedang berbohong antara lain:
1.       Bahasa Tubuh
Sebenarna fitrah kita sebagai seorang manusia memang tidak mendukung kebohongan. Dengan melakukan kebohongan sebenarnya kita sudah menyalahi fitrah kita sebagai seorang manusia. Hal ini menjadi suatu dasar dari beberapa gerakan tiba – tiba ketika kita akan berbohong. Ini terlihat dari beberapa bahasa tubuh dibawah ini:
-          Nafas Tiba – Tiba
Nafas mendadak dengan tarikan kuat. Menjadi beberapa indikator dari bahasa tubuh kita. Selain akan menceritakan sesuatu yang pribadi atau memiliki bobot yang berat. Nafas tiba – tiba juga bisa dijadikan indikator akan kebohongan yang siap disampaikan.
-          Mata Yang Tidak Fokus
Perasaan takut akan ketahuan telah berbohong menjadi satu kondisi yang tidak menyenangkan bagi siapapun. Karena ini bertentangan dengan hati nurani si pembohong sekalipun. Perasaan takut ini, akan terlihat dari mata yang terlihat kurang fokus. Sebenarnya bukannya kurang fokus, akan tetapi si pembohog tidak berani menghadap mata lawan bicaranya.
-          Posisi Tidak Nyaman
Berbagai perasaan gelisah dari hati nurani kita. Akan membuat orang yang sedang berbohong merasakan ketidak nyamanan. Baik dari posisi duduk, ataupun garukan dibagian wajah. Tidak seperti orang yang kebingunan yang cenderung menggaruk kepalanya. Orang yang berbohong sering menggaruk bagian yang tidak diprediksi, seperti bagian tangan, wajah, dahi, atau leher.

2.       Pembicaraan
Selain dari bahasa tubuh. Bentuk kebohongan pembicaraan seseorang juga dapat terlihat dari pembicaraannya. Seperti ulasan berikut ini:
-          Mengalihkan pembicaraan
Seperti dibahas sebelumnya fitrah manusia bukanlah seorang pembohong. Sehingga ada banyak cara untuk menghindari kebohongan ini. Salah satunya adalah mengalihkan pembicaraan. Perhatikan orang lain disekitar kita. Terutama orang yang sedang berhubungan spesial. Akan sangat banyak gerak – gerik kebohongan dari dialog dua individu ini. Karena memang satu sama lain tak ingin terlihat lemah, ingin selalu terlihat baik. Walaupun dengan cara berbohong.
-          Urutan Pembicaraa
Orang yang sedang mengatakan sebenarnya memang sering acak dalam menyampaikan. Akan tetapi pembicaraannya tetap fokus, kesatu maksud atau tujuan. Akan tetapi orang yang sedang berbohong biasanya tidak fokus dan cenderung tidak urut dan terlampau acak. Perhatikan kekasih kita. Apakah berbicara seperti ini? Kalau iya. Buktikan yang sebenarnya.

Sekian artikel Positiveonx kali ini, semoga artikel kali ini bisa bermanfaat bagi penulis sendiri dan yang membacanya. Terimakasih.

0 comments:

Post a Comment