Tuesday, December 2, 2014

Efek Positif Meminum Teh

Sore hari dengan kudapan dan secangkir teh sambil merasakan angin sepoi – sepoi di teras rumah pastinya menjadi moment yang menyenangkan. Ternyata selain mendapat momen – moment indah dan menyenangkan dengan meminum teh, ada banyak hal positif juga yang dapat kita ambil sewaktu meminum teh ini. Antara lain sebagai berikut:
1.      Mengurangi resiko Keracunan
Dalam teh terdapat unsur yang bernama Catechin ( salah satu unsur dalam Polyphenols ), unsur ini telah terbukti memiliki kemampuan luar biasa dalam menghentikan pertumbuhan beberapa bakteri yang dapat menyebabkan tubuh kita keracunan ( menurut penelitian dari Taiwan dan Jepang ).

2.      Memperkuat Daya Tahan Tubuh
Dengan kandungan vitamin C yang terdapat pada teh mampu memperkuat daya tahan tubuh kita. Sehingga mengkonsumsi teh juga dapat membuat kekebalan tubuh kita pulih lebih cepat.

3.      Mengurangi Penuaan Dini
Segelas teh juga memiliki kandungan vitamin E dengan tingkat cukup banyak. Seperti diketahui vitamin E dapat mengurangi proses penuaan dini, sekaligus mencerahkan kulit dari dalam.

4.      Mencegah Tekanan Darah Tinggi
Kandunga epigallocatechin dan epicatechin gallat yang merupakan varian dari catechin, yang terdapat di dalam teh. Tenyata mampu bertindak sebagai inhibitor dari pada angiotensin trasferase. Lebih lanjut dapat pula disimpulkan bahwa dengan kemampuan catechin untuk mencegah tekanan darah tinggi, mengurangi kadar kolesterol dalam darah dan menangkal radikal bebas, maka catechin juga bisa mengurangi resiko penyakit kardiovascular.

Sekian artikel Positiveonx kali ini, semoga artikel kali ini bisa bermanfaat bagi penulis sendiri dan yang membacanya. Terimakasih.


0 comments:

Post a Comment