Tuesday, December 2, 2014

Efek Positif Kopi

Selain memberi efek sulit tidur dan sulit buang air besar. Ternyata kopi memiliki efek positif apabila dikonsumsi secara teratur dan tidak berlebihan. Ada beberapa efek positif kopi yang justru tak ditemukan di jenis minuman atau makanan lain. Dan efek positif kopi antara lain:
1.      Penyakit Parkinson
Kandungan kafein, serta senyawa dalam kopi dapat memperkecil resiko terkena penyakit parkinson. Apabila dinikmati secara teratur dan tidak berlebihan. Kopi dapat membuat sistem saraf kita stabil

2.      Sakit Kepala
Mengkonsumsi kopi secara teratur dapat meringakan gejala sakit kepala. Tapi jangan berlebihan dalam mengkonsumsi kopi, karena apabila berlebihan. Justru di beberapa kasus, akan membuat orang ketergantungan, yang justru akan membuat orang menjadi mudah sakit kepala apabila tidak mengkonsumsi kopi.

3.      Penetral Racun
Kopi adalah salah satu minuman diuretic yang baik. Dengan meminum kopi kita akan terangsang untuk buang air kecil, dan dengan keteraturan buang air kecil. Tubuh kita dapat membuang semua kandungan atau zat – zat yang tidak dibutuhkan lewat air kecil ini.

4.      Memori Jangka Pendek
Salah satu manfaat kopi lainnya adalah, kopi mengandung kafein yang bisa bereaksi secara kimiawi. Efeknya dapat menstimulasi dan merangsang fokus kita. Sehingga dapat meningkatkan memori jangka pendek kita. Dengan catatan, menikmatinya tidak secara berlebihan.

Sekian artikel Positiveonx kali ini, semoga artikel kali ini bisa bermanfaat bagi penulis sendiri dan yang membacanya. Terimakasih.







0 comments:

Post a Comment