Sunday, November 16, 2014

Tips Merawat Baterai Laptop

Baterai menjadi komponen yang sangat penting didalam laptop. Dengan kerusakan yang terjadi di dalam baterai, akan membuat kita sulit dalam beraktifitas. Membawa charger memang dapat dilakukan, akan tetapi tidak semua tempat yang kita kunjungi memiliki terminal listrik di dalamnya. Sehingga peranan baterai sangat penting, dan berikut cara merawat baterai laptop.
1.       Isi pertama
Baterai laptop kita saat pertama di beli masih dalam keadaan kosong. Cara merawat baterai pertama ini adalah dengan mengisi baterai laptop kita sampai terisi penuh. Sekitar 4 – 5 jam.

2.       Lakukan charging pada saat mati
Dalam banyak kasus kebocoran baterai laptop terjadi karena digunakan sembari mengecas. Sehingga charge lah baterai laptop kita dalam keadaan mati, guna mengurangi peluang kebocoran baterai ini.

3.       Lakukan konfigurasi
Hindari gunakan layar terlalu terang, atau mengaktifkan bluetooth atau wifi apabila tidak terlalu dibutuhkan. Dengan pengkofigurasi yang tepat baterai akan lebih tertata dan massa pakai baterai akan lebih lama.

4.       Penggunaan daya
Apabila ingin mendengarkan musik gunakan headset bukannya speaker laptop. Hal ini karena dengan terbiasa menggunakan speaker laptop daya yang dikeluarkan baterai menjadi tidak stabil. Sehingga baterai rentan mengalami kebocoran yang berimbas pada masa pakai baterai.

Sekian artikel Positiveonx kali ini, semoga artikel kali ini bisa bermanfaat bagi penulis sendiri dan yang membacanya. Terimakasih.



0 comments:

Post a Comment