Thursday, November 20, 2014

Efek Negatif Dari Masturbasi

Masturbasi dengan beragam nama dan istilahnya, adalah kegiatan seksual dengan imajinasi melalui banyak media. Kegiatan ini sebenarnya tak ada masalah apabila dilakukan hanya sesekali dan tidak berlebihan. Karena memang dasarnya kebutuhan biologis ini menjadi satu hal yang wajar sewaktu beranjak dewasa. Akan tetapi ada beberapa hal negatif dari masturbasi ini apabila dilakukan secara berlebihan. Antara lain:
1.       Rasa Bersalah
Ini menjadi efek negatif yang sering terasa dan pertama setelah masturbasi, hal ini bisa terjadi karena ada pertentangan setelah melakukan kegiatan ini. Antara hasrat yang tersalurkan, akan tetapi tidak tercapainya hasrat secara maksimal. Gejala ini bisa berimbah kepada kejiwaan apabila dialami terlalu sering.

2.       Kontrol Diri
Dengan seringnya melakukan masturbasi, imajinasi kita akan semakin terlatih. Akan tetapi sayangnya imajinasi yang terlatih tersebut hanya untuk imajinasi negatif sewaktu melihat lawan jenis. Imajinasi liar yang ada ini, bisa merubah banyak pandangan kita terhadap lawan jenis.

3.       Ejakulasi Dini
Seringnya melakukan masturbasi bagi beberapa kalangan menjadi tolak ukur kemampuan di ranjang, dan ternyata itu salah. Karena seringnya masturbasi, dan berimajinasi. Hasrat kita akan terlampau memuncak dan tak terkendali ketika imajinasi itu menjadi hal yang nyata. Dan inilah yang membuat ejakulasi dini.

4.       Masturbasi Kronis
Masturbasi kronis ini dapat juga mempengaruhi otak berikut kimia tubuh yang diakibatkan oleh kelebihan dari produksi hormon neurotransmitter dan juga hormon seks. Dampak yang timbul memang akan berlainan pada setiap orang, akan tetapi bila terlalu sering melakukan masturbasi tetap dapat memicu munculnya gangguan kesehatan mulai dari kelelahan, testis sakit, rambut rontok, ataupun nyeri panggul.

Sekian artikel Positiveonx kali ini, semoga artikel kali ini bisa bermanfaat bagi penulis sendiri dan yang membacanya. Terimakasih.


0 comments:

Post a Comment