Friday, October 17, 2014

Pengertian Blogger

Diluar sana amat banyak orang yang mengatakan semua informasi yang ingin kita cari ada di Om Google, Amang Google, atau Mbah Google. Udah macem suatu kekuatan supranatural yang bisa tau segalanya. Kita yang ingin mencari sesuatu tinggal ketik aja trus tekan enter. Dan simsalabim bukan sulap dikit sihir maka semua yang dihasilakan dari penerawangan mbah google ini muncul sendirinya. Yap ini memang benar, karena google memang berfungsi sebagai mesin pencari.
Tapi tau nggak sih? Dari mana sebenernya data yang sedang kita cari itu berasal???
 Google sebagai mesin pencarian, mencari setiap blog atau website yang sesuai dengan apa yang sedang kita cari kemudian menampilkan di hadapan kita. Sementara informasi yang kita dapat itu berasal dari blog atau website yang mengandung jawaban dari apa yang kita cari.
Terus bagaimana website atau blog itu bisa punya informasi, atau hal yang sedang kita cari?
Blog atau website itu hanya wadah dari sang pemilik. Apabila sang pemilik website atau blog itu suka teknologi, maka di dalam website atau blog yang dia kelola akan mengandung berita atau informasi teknologi. Lain lagi kalo yang punya website atau blognya suka masak, doi pastinya bakalan ngisi website atau blog yang dia kelola itu isinya tentang masakan. Begitulah sebenarnya dari hasil pencarian google sebenarnya google hanya mencari website atau blog yang kira – kira informasi yang sedang kita cari.
Pemilik atau pengelola website atau blog yang berisi tentang informasi – informasi saja. Inilah yang dinamakan blogger. Mereka para blogger memberi dan membagi informasi di dalam blog atau website mereka. Tapi tidak semua pemilik blog atau website itu blogger ya... pemilik facebook, atau detik.com tentunya bukanlah blogger. Karena mereka tidak mengisi, atau mengupdate website mereka hanya untuk membagi informasi, tetapi untuk beragam hal.
Catatan: blogger adalah orang yang mengelola website atau blog yang berisikan informasi.
Terus apa manfaatnya menjadi blogger?
Ada banyak manfaat menjadi seorang blogger, antara lain melatih kemampuan mewartakan, kritis, melatih kemampuan sosialisasi, melatih kemampuan berbicara, hobi, iseng2, menghabiskan waktu, nggak ada kerjaan lain, atau sebagai perkerjaan utama.
Weittss.. untuk alasan terakhir ini sepertinya jadi tambah penasaran. Emangya bisa dapet uang dari blog?
Jawabannya adalah bisa. Yap ada banyak hal dan sumber pendapatan dari blog ini, bisa PPC, PPL, Iklan mandiri, PPR, PPI, dan banyak lagi. Untuk para blogger yang menjadikan blogger sebagai pekerjaan utama atau pekerjaannya. Mereka biasa disebut sebagai Problogger.  

0 comments:

Post a Comment