Friday, October 17, 2014

Manfaat-manfaat jeruk lemon bagi kesehatan

Jeruk lemon seperti buah lainnya mengandung banyak vitamin c sehingga mampu mencegah panas dalam dan membantu dalam pemulihan sel mati dalam tubuh, sehingga membuat kita lebih segar. Akan tetapi ternyata masih banyak manfaat lain yang terkandung dalam heruk lemon. Berikut ini ada beberapa ulasan tentang manfaat jeruk lemon dalam tubuh kita. Antara lain:

1. Membantu sistem pencernaan
Air lemon memiliki kemampuan luar biasa untuk membantu melancarkan pencernaan dan membuang racun dari saluran pencernaan. Kadang-kadang kita bisa menderita gangguan pencernaan dan gejala menjengkelkan seperti mual, mulas, dan kembung. Air lemon akan menjadi solusi yang bagus. Plus, jika mengalami kelebihan berat badan dan ingin membakar beberapa kalori, disarankan minum air putih hangat, jus lemon, dan madu secara teratur.

2. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Telah terbukti bahwa mereka yang rutin mengkonsumsi air lemon setiap hari memiliki sistem kekebalan tubuh yang lebih kuat daripada mereka yang memilih air putih. Air lemon membuat tubuh lebih tahan terhadap infeksi yang berbeda. Saat flu, lemon adalah obat yang paling mujarab karena banyak mengandung vitamin C. Selain itu, lemon mengandung asam askorbat (ascorbic acid), yang memiliki sifat anti-inflamasi. Saponin yang ditemukan di dalam lemon membantu melawan bakteri dan menghindari flu.

3. Mencerahkan kulit
Air lemon adalah cara yang mengagumkan untuk membuat kulit kita bersih dan bercahaya. Sebab, lemon kaya akan vitamin C dan antioksidan. Rutin mengkonsumsi air lemon dapat menghilangkan noda dan kerutan di wajah. Ganti kebiasaan menggunakan kosmetik berbahan kimia dengan meminum air lemon.

4. Meningkatkan energi
Menjadi sumber besar vitamin dan mineral, air lemon dapat meningkatkan energi Anda. Lemon adalah salah satu makanan yang dapat memberikan energi ekstra. Jika mengalami stres atau cemas, cobalah minum air lemon. Bau lemon memiliki pengaruh positif pada sistem saraf sehingga dapat menenangkan dan menyegarkan pikiran.

0 comments:

Post a Comment