Sunday, November 30, 2014

Efek Negatif Makanan Pedas

Ehm... makanan pedas memang banyak disukai. Dan terkadang tanpa ada makanan pedas kita tidak memiliki nafsu makan. Selain menambah nafsu makan, makanan pedas yang menggunakan cabai memiliki kandungan vitamin c. Serta bisa membunuh sel kanker karena kandungan capsaicin di dalamnya. Akan tetapi seperti banyak kita dengar segala sesuatu yang berlebihan pasti hasilnya tidak akan baik. Walaupun hal tersebut nyata – nyata baik. Begitu pula makanan pedas, walaupun dengan sederet dampak positiv dari makanan pedas. Konsumsi makanan pedas berdampak negatif seperti di bawah ini:
1.      Sakit Perut
Untuk efek negatif yang pertama ini, pastinya sudah banyak yang tau. Terlampau banyak mengkonsumsi makanan pedas dapat membuat sistem pencernaan kita menjadi tak stabil. Yang akan membuat kita menjadi diare.

2.      Insomnia
Siapa sangka makanan nikmat berasa pedas dapat membuat kita kesulitan tidur. Hal ini bisa terjadi karena di dalam makanan pedas dapat membuat suhu tubuh kita meningkat, sehingga kita sulit untuk rileks. Untuk dapat tidur, tubuh kita perlu rileks tentunya dengan suhu tubuh meningkat akan membuat kita menjadi tidak rileks dan akhirnya sulit untuk tidur.

3.      Alergi
Apakah anda pernah merasa setiap makanan yang anda makan menjadi hambar? Hal ini dipercaya karena lidah kita mengalami alergi. Seperti ketika kita mengkonsumsi makanan yang terlampau panas atau dingin. Makanan pedas juga dapat memberi efek yang sama. Sehingga makanan pedas juga dapat membuat elergi pada lidah kita. Ini dapat membuat nafsu makan kita berkurang karena makanan yang masuk terasa hambar.

Sekian artikel Positiveonx kali ini, semoga artikel kali ini bisa bermanfaat bagi penulis sendiri dan yang membacanya. Terimakasih.


0 comments:

Post a Comment