Sunday, November 30, 2014

Efek Negatif Mandi Malam

Seusai pulang bekerja atau beraktifitas seharian. Terkadang kita merasa gerah sewaktu pulang kerumah, disaat seperti ini kita membutuhkan kesegaran. Dan mandi, tentunya salah satu pilihan yang sering dilakukan untuk menghilangkan gerah, serta rasa tak nyaman ini. Tapi taukah anda? Ternyata mandi malam ini dapat mengakibatkan banyak penyakit, dan berdampak buruk terhadap kesehatan kita. Mungkin gerah akan hilang, dan badan kita akan terasa nyaman. Tetapi seperti hal lainnya, yang berlebihan tentunya akan mendatangkan hal negatif pada kita. Dan berikut sedikit ulasan tentan efek negatif dari mandi malam ini.
1.      Paru – Paru Basah
Kegiatan mandi malam yang sering kita lakukan, berisiko 3x lebih besar mendatangkan penyakit paru – paru basah. Dibandingkan terkena angin malam, kegiatan mandi malam ini dapat menimbulkan gangguan pada fungsi paru – paru kita.

2.      Penuaan Dini
Mandi malam selain mendatangkan penyakit, dapat pula merubah kondisi kulit kita. Hal ini dapat membuat penuaan dini semakin cepat datang kepada kulit kita. Kondisi ini akan semakin parah, apabila mandi malam ini dilakukan secara terus menerus.

3.      Asam Urat
Sendi kita yang telah bekerja seharian, akan letih dan sangat rentan. Apabila sendi kita menerima air dingin ketika mandi malam. Sehingga membuat sendi kita menjadi ngilu dan apabila dilakukan terus menerus, ini dapat membuat asam urat pada sendi – sendi kita.

4.      Mandi malam dapat memicu rasa nyeri rematik, bila kita memang sudah lebih dulu memiliki penyakit rematik, jangan pernah sekali-sekali mandi di malam hari. Karena hal ini dapat memperparah kondisi penyakit rematik kita.

Sekian artikel Positiveonx kali ini, semoga artikel kali ini bisa bermanfaat bagi penulis sendiri dan yang membacanya. Terimakasih.


0 comments:

Post a Comment