Wednesday, November 5, 2014

Cara menjadi Internet Marketer

Teknologi informasi belakang ini mengeliat dan berkembang dengan sangat cepat. Selain sebagai media mencari informasi dan komunikasi. Internet sebagai salah satu perkembangan pesatnya perkembangan teknologi informasi dapat menjadi ladang bisnis. Salah satunya dengan menjadi internet marketer. Internet Marketer sendiri dapat diartikan sebagai seorang penjual atau pengembang sebuah brand melalui internet. Hal tersebut bisa berbentuk jasa ataupun produk. Berikut langkah – langkah menjadi internet marketer:
1.       Memiliki Website/Blog
Guna menjual atau menawarkan jasa atau barang kita melalui internet kita membutuhkan sebuah media yang berfungsi sebagai katalog, atau menjadi media informasi untuk barang atau jasa yang kita sedang jual.
2.       Pintar Memanfaatkan Sosial Media
Perkembangan media sosial bisa menjadi suatu media yang bisa gunakan guna menawakan jasa atau barang yang sedang kita promosikan. Seorang internet marketer meraih pendapatan dari seberapa banyak visitor atau pengunjung di blog atau websitenya. Dan media sosial bisa menjadi suatu penghubung antara visitor kepada website atau blog yang kita kelola.
3.       Pahami Dasar  - Dasar Mesin Pencari
Banyak pengunjugn atau calon konsumen mengetahui atau mendapatkan informasi tentang sebuah barang atau jasa melalui mesin pencari. Sehingga penting bagi kita seorang internet marketer untuk memahami dasar dari mesin pencari ini, gunanaya untuk memperbesar peluang usaha kita dilirik atau diketahui oleh orang lain.
4.       Miliki Keunggulan
Banyak seorang internet marketer gagal ketika mencoba di bidang ini. Hal tersebut tak jarang karena barang atau jasa yang dia tawarkan tak memiliki keunggulan. Bentuk keunggulan ini juga beraneka ragam. Bisa dari harga, kualitas, waktu pengiriman, waktu pengerjaan, dan lain – lain. Perhatikan usaha kita, dan buatlah penilaian. Apakah usaha kita sudah memiliki keunggulan atau seberapa besar keunggulan yang kita miliki.

Sekian artikel Positiveonx kali ini, semoga artikel kali ini bisa bermanfaat bagi penulis sendiri dan yang membacanya. Terimakasih.

0 comments:

Post a Comment