Kita yang bekerja di dalam sebuah kantor, mau tak mau harus
bisa menyesuaikan diri dengan baik. Hal yang tidak berkenan untuk orang lain
entah itu atasan, rekan kerja, atau klien. Tentunya harus kita hindari. Dengan
beberapa hal, kita bisa membaur dan akan mudah diterima. Salah satu hal yang
membuat kita mudah diterima, adalah menghindari beberapa hal yang bisa membuat
kita sulit untuk membaur. Antara lain:
1. Bau
Badan
Ini bisa jadi salah satu hal yang paling harus
dihindari apabila kita sedang berada di dalam kantor. Karena hal ini kita akan
menggangu orang lain disekitar kita. Jangankan atasan, rekan kita juga akan
terganggu karenannya. Akan tetapi menggunkan wewangian yang berlebihan akan
membuat masalah baru. Gunakan parfum dengan pas, dan berbau soft.
2. Lola
(Loading Lama)
Apa yang kita pikirkan bila teman atau
rekan kerja kantor kita. Selalu tidak fokus dengan apa yang sedang kita
bicarakan? Hal tersebut juga yang akan dialami orang lain apabila kita memang tidak
nyambung atau telat dalam berfikir.
3. Berantakan
Beberapa orang akan menganggap meja kantor
kita yang berantakan sebagai suatu tanda dari kerja keras dalam pekerjaan. Tapi
beberapa lainnya membuat pernyataan kalau ini adalah bentuk lain dari kemalasan.
Jalan aman adalah rapihkan meja kantor dan pakaian kita. Terlihat lebih rapi
tidak akan membuat orang lain berfikiran negatif pada kita.
4. Berisik
Taukah apabila suasana kantor harus nyaman,
dan membuat kita fokus. Seberapa santainya suasanya kantor, tetap harus bisa
membuat kita fokus. Dan membuat kegaduhan adalah salah satu alasan mengapa
orang bisa terganggu. Hindari mendengarkan musik terlalu keras, dengan cara
menggunakan headset. Atau berbicara terlalu keras, ketika suasana kantor sedang
dalam keadaan fokus.
Sekian artikel Positiveonx kali ini,
semoga artikel kali ini bisa bermanfaat bagi penulis sendiri dan yang
membacanya. Terimakasih.
0 comments:
Post a Comment