Friday, October 17, 2014

Daftar Diet Yang Tidak Disarankan


Diet seharusnya adalah suatu kegiatan yang menyenangkan dan sangat menyehatkan. Dengan diet kita akan lebih disiplin, tertib, dan juga tak sembarangan dalam memasukan inputan makanan kedalam pencernaan kita. Tapi ternyata tak semua diet ini menyehatkan, bahkan ada beberapa diet yang justru merusak kesehatan. Antara lain:
1.       Diet Alkalin
Secara metode dan step pelaksaan diet jenis ini. Seorang yang menganut diet jenis ini diharuskan untuk menahan diri dalam memakan daging, susu, gula, kafein, serta bahan makanan yang mengandung pengawet. Sebagai asupan alternative maka bisa mengkonsumsi makanan segar dan berbagai jenis sayuran. Diet ini sendiri sebenarnya baik, karena menghindarkan kita dari beberapa jenis pengawet serta kelebihan kalori. Akan tetapi dampak negatif karena asupan jenis makanan yang masuk kedalam tubuh kita seharusnya beragam.
2.       Diet Biskuit
Dari namanya saja sudah jelas diet seperti apa yang dilakukan oleh para penganut diet ini. Yap para peminat diet jenis ini hanya mengkonsumsi Biskuit sebagai makanan utamanya. Hal negatif akan muncul karena tidak semua kadar nutrisi yang dibututuhkan oleh tubuh terdapat di dalam sepotong biskuit. Sehingga para peminat diet ini terancam kekurangan gizi.
3.       Diet Lemon
Diet ini sudah ada sejak lama dengan berbagai variasi dan perkembangannya. Mayoritas peminat diet jenis ini untuk minum air yang kemudian dicampur dengan perasan jeruk lemon. Karena lemon memang bersifat diuretik atau menguras air didalam tubuh, awalnya berat badan memang akan turun. Akan tetapi untuk jangka panjang pelaku diet ini memang beresiko dehidrasi, pusing, mual, dan lemas.

Sekian artikel Positiveonx kali ini, semoga artikel kali ini bisa bermanfaat bagi penulis sendiri dan yang membacanya. Terimakasih.

0 comments:

Post a Comment