Friday, October 17, 2014

Kegiatan – Kegiatan Harian Yang Dapat Menambah IQ


Rutinitas sehari – sehari kita yang beragam memang berdampak langsung tak langsung terhadap tubuh kita. Dampak itu pun beragam ada yang memang berdampak positif ada juga yang berdampak negatif. Dan siapa kira, dengan beberapa kegiatan harian kita yang sederhana. Kita bahkan dapat menambah kemampuan IQ kita. Berikut sedikit ulasannya:
1.       Menghirup Nafas Dalam – Dalam
Kadar oksigen dalam otak sangatlah penting gunannya. Menghirup nafas dalam – dalam apalagi dipagi hari ketika tingkat polusi masih sangat minim, dapat membantu kinerja otak dalam intelegensinya.
2.       Terbiasa Menulis
Kegiatan yang satu ini sudah diteliti oleh berbagai ahli memang berdampak positf terhadap IQ kita. Dengan menulis entah buku harian, jurnal, curhat, atau menulis cerpen. Otak akan bereaksi dan bekerja secara maksimal. Membiasakan menulis membuat kinerja otak semakin baik dan dapat memperbaiki sedikit demi sedikit kinerja intelegensi otak kita.
3.       Membaca Cepat
Teknik Photo Reading selain membuat kita dapat mengingat dan mendapat intisari bacaan kita. Juga bisa menambah kinerja otak kita. Dengan terbiasa melatih otak kita, maka ibarat sebuat otot yang terlatih maka massa otot akan bertambah. Begitu juga dengan otak kita. Massa otak kita memang tak akan bertambah, tapi kinerja otak kita akan semakin tinggi.
4.       Kurangi Karbohidrat
Makanan dengan kandungan karbohidrat yang tinggi akan membuat kita sulit berfikir jernih. Sehingga otak kita jarang difungsikan, hal ini lambat laun akan membuat kinerja otak kita semakin berkurang dan intelegensi kita semakin menurun.
5.       Pergunakan Waktu Dengan Produktif
Terbiasa dan melatih kegiatan harian kita dengan yang produktif sehari – harinya. Dapat membuat otak terus bekerja, dan ini adalah hal yang penting. Otak kita akan terbiasa berkinerja. Biasakanlah mendengarkan lagu ketika menunggu, atau membaca disaat kita berada di dalam kendaraan umum.

Sekian artikel Positiveonx kali ini, semoga artikel kali ini bisa bermanfaat bagi penulis sendiri dan yang membacanya. Terimakasih.

0 comments:

Post a Comment