Friday, October 17, 2014

Manfaat-manfaat jeruk lemon bagi kesehatan (Lanjutan)

Jeruk lemon seperti buah lainnya mengandung banyak vitamin c sehingga mampu mencegah panas dalam dan membantu dalam pemulihan sel mati dalam tubuh, sehingga membuat kita lebih segar. Akan tetapi ternyata masih banyak manfaat lain yang terkandung dalam heruk lemon. Berikut ini ada beberapa ulasan tentang manfaat jeruk lemon dalam tubuh kita. Antara lain:
1. Membersihkan sistem pencernaan
Penelitian membuktikan bahwa air lemon efektif menghilangkan racun dari tubuh. Ini terjadi karena asam sitrat dalam lemon yang merangsang fungsi enzim. Tak kalah pentingnya, lemon dapat membersihkan darah jika diminum secara teratur. Orang yang memiliki penyakit saluran kemih disarankan untuk minum air putih dengan irisan lemon segar. Menurut penelitian medis, lemon dapat membantu tubuh melarutkan batu empedu.

2. Membantu proses penyembuhan
Asam askorbat yang tinggi pada lemon dapat menjadi obat yang fantastis dan alami untuk luka. Masukkan sedikit air jeruk pada luka sehingga luka tersebut akan lebih cepat sembuh. Selain itu, asam askorbat sangat baik untuk tulang, tulang rawan, dan jaringan ikat. Pastinya anda akan kaget karena jus lemon dengan cepat menurunkan peradangan. Minum minimal satu gelas air lemon per hari untuk mendapatkan manfaatnya.

3. Menyegarkan napas
Air lemon berkontribusi besar terhadap kesehatan gigi. Semua orang tahu bahwa sakit gigi benar-benar mengerikan dan membuat tidak nyaman. Air lemon menjadi pilihan yang tepat untuk memerangi sakit gigi dan melupakan rasa tidak nyaman itu. Saat ini banyak tersedia permen karet atau obat kumur dengan rasa lemon, tapi mengandung zat kimia. Jadi, sebaiknya pilih cara alami dengan meminum air lemon. Perlu diingat, jangan langsung menggosok gigi setelah minum jus lemon karena dapat merusak enamel gigi. Bilas dengan air putih untuk menjaga gigi tetap sehat.

0 comments:

Post a Comment