Wednesday, October 29, 2014

Tips Memilih Kerja Yang Tepat

Suatu pekerjaan dapat kita pilih dengan berbagai dasar, ada bermacam – macam alasan dalam kita memilih perkerjaan. Dari mulai gaji sampai kepada alasan idealis seperti pengabdian atau tanggung jawab. Hal – hal tersebut memang tidak salah kita jadikan dasar memilih suatu pekerjaan. Akan tetapi untuk yang belum, atau sedang mencari pekerjaan. Positiveonx akan sedikit memberi tips tentang dasar dalam memilih pekerjaan:
   1.       Berdasarkan Gaji
Tips pertama ini memang sangat realistis, dan pastinya banyak orang memilih alasan ini sebagai dasar menjalankan pekerjaannya. Kebutuhan akan uang memang tak bisa kita hindarkan, dan tak salah kita mengupayakan mendapat gaji atau pendapatan yang besar dari pekerjaan kita.
2.       Minat
Kemampuan bisa kita kembangkan apabila kita memang menyenangi atau meminati pekerjaan kita. Sebuah tantangan dalam pekerjaan kita tak akan membuat tekanan berlebih pada diri kita. Karena memang kita menyenangi pekerjaan kita. Dan kita akan dengan senang mencari atau menghadapi suatu problem baru di dalam pekerjaan kita karenannya.
3.       Jenjang Karir
Pilihlah pekerjaan dengan jenjang karir yang panjang, dan jelas. Sehingga kita termotivasi melakukan perkejaan kita. Walaupun mengejar karir memang bukan alasan utama kita dalam bekerja.
4.       Suasana Kerja
Gaji kecil, minat juga tidak ada, apalagi jenjang karir. Semuannya nyaris tak sulit untuk diharapkan. Tapi suasana kerja nyaman bisa membuat kita mengeluarkan, dan berada pada performa terbaik kita karenannya.

Sekian artikel Positiveonx kali ini, semoga artikel kali ini bisa bermanfaat bagi penulis sendiri dan yang membacanya. Terimakasih.

0 comments:

Post a Comment