Wednesday, October 29, 2014

Tips Memilih Gadget Bersistem Operasi Android

Perkembangan teknologi mobile belakangan ini maju dengan pesatnya. Peminat, pasar yang jelas, serta gratis. Menjadi kelebihan tersendiri di dalam android, sebagai salah satu pengembang sistem operasi berflatform mobile. Ada beberapa tips sebelum kita memutuskan membeli gadget yang support android ini. Antara lain:
1.       Merek
Brand atau Merek dari satu pabrikan memang tidak selalu menjamin kualitas dari gadget yang akan kita beli. Akan tetapi memastikan kualitas berdasarkan merek produsen menjadi hal dasar yang bisa kita jadikan pertimbangan sebelum membeli sebuah gadget berbasis android ini.
2.       Baterai
Ketahanan baterai adalah hal lain yang bisa kita jadikan pertimbangan sebelum membeli sebuah gadget. Hal ini diperlukan karena memang sistem operasi android ini sudah support dengan beberapa aplikasi yang terus bekerja, dan akan otomatis terpanggil ketika kita mengisi paket. Sehingga katahanan baterai mempengaruhi kenyamanan kita saat menggunakan gadget pilihan kita.
3.       RAM
Sebagai suatu hardware yang penting dalam penyeimbang sistem, dan proses penyimpanan data. Kecepatan dari RAM ini sangat berpengaruh terhadap kenyamanan penggunaan aplikasi yang berada di dalam gadget kita.
4.       CPU
Kita sering membaca kata  - kata CPU menjadi spesifikasi yang ditampilkan dan diandalkan oleh para produsen gadget. Ini terjadi karena CPU bisa diibaratkan sebagai otak di dalam Gadget kita. Hardware ini sebagai pemproses, pengendali, serta kontrol program di dalam gadget kita. Pastikan CPU yang digunakan di dalam gadget kita, memang memiliki kemampuan terbaik.

Sekian artikel Positiveonx kali ini, semoga artikel kali ini bisa bermanfaat bagi penulis sendiri dan yang membacanya. Terimakasih.

0 comments:

Post a Comment