Monday, October 27, 2014

Cara Mengatasi Gejala Masuk Angin

Kadang angin yang seharusnya berada diluar tubuh kita sering masuk tanpa ijin. Hal ini tentunya tak bermasalah dengan kondisi angin, tapi kita selaku manusia yang akan merasakan dampak dari ketidaksopanan angin ini. Hihi. Kita harus mengusir tamu tak diundang ini, ada beberapa cara khusus yang bisa dimanfaatkan guna mengusir angin ini pergi dari tubuh kita.
1.       Air Jahe
Kehangatan jahe didalam tubuh kita, dapat mengurangi gejala masuk angin ini. Rutinlah mengkonsumsi air jahe ini sampai keadaan tubuh kita mulai membaik.
2.       Vitamin C
Kondisi tubuh kita tentunya sedang tidak fit ketika angin masuk. Cara untuk mengembalikan kondisi tubuh kita diataranya dengan mengkonsumsi vitamin C. Seperti kita tau bersama vitamin C dapat mengganti sel – sel imun kita yang mati. Sehingga dapat mengembalikan kondisi tubuh kita seperti semula.
3.       Berkumur – Kumur
Di Jepang kebiasaan berkumur – kumur sudah menjadi sebuah budaya, karena kebiasaan ini memang sangat bermanfaat untuk mengatasi masuk angin. Hal ini terjadi karena bakteri-bakteri yang berkumpul di sekitar mulut dan kerongkongan akan terbilas habis. Sehingga mempercepat pulihnya kondisi kekebalan tubuh kita.
4.       Madu campur Lemon
Sediakan segelas air hangat, kemudian campurkan madu serta perasan air lemon kedalamnya. Kehangatannya dapat mempercepat dan langsung mengurangi gejala masuk angin yang sedang kita rasakan.

Sekian artikel Positiveonx kali ini, semoga artikel kali ini bisa bermanfaat bagi penulis sendiri dan yang membacanya. Terimakasih.

0 comments:

Post a Comment