Sunday, October 12, 2014

5 Cara Menghindari Bau Mulut

Bau mulut memang tak mengenakan, apalagi buat anda yang sering bertemu dengan orang baru. Bau mulut akan membuat kesan yang tak mengenakan dalam pertemuan pertama anda. Berikut adalah 5 cara menghindari bau mulut, dikutip dari berbagai sumber:

1.       Makanan kaya serat
Makanan kaya akan serat bukan hanya baik untuk pencernaan kita, tetapi juga baik untuk metabolisme kita. Makanan berserat tinggi membantu mencegah halitosis yang terjadi. Hindari asupan makanan berat pengolahan, yang mengandung karbohidrat olahan seperti cookies, kue, permen dan es krim.

2.       Gunakan obat kumur
Hal ini disarankan tapi harus diperhatikan kandungan didalam obat kumur tersebut. Perlu dihindari menggunakan obat kumur berbasis alkohol, karena alkohol justru akan membuat mulut sangat kering, yang jusru menyebabkan bau mulut.

3.       Minum teh hijau dan hitam
Minum teh hijau dan hitam mengandung polifenol, zat ini bisa membantu menghilangkan senyawa belerang sehingga dapat mengurangi bakteri mulut yang menjadi penyebab dari bau mulut.

4.       Hindari obat-obatan yang menimbulkan efek kering
Hindari konsumsi antidepresan, diuretik, penghilang rasa sakit dan antihistamin kecuali jika anda benar-benar memerlukannya secara medis. Karena obat-obat tersebut bisa menghambat aliran air liur dan menyebabkan halitosis. yang menjadi penyebab dari bau mulut.

5.       Hindari produk dengan natrium lauril sulfat atau alkohol.
Jangan menggunakan produk kesehatan gigi yang mengandung sodium lauryl sulfate atau alkohol karena membuat mulut sangat kering, yang justru menyebabkan bau mulut.

0 comments:

Post a Comment