Sunday, October 12, 2014

5 Cara Menghindari Bau Mulut (Lanjutan)

Bau mulut memang tak mengenakan, apalagi buat anda yang sering bertemu dengan orang baru. Bau mulut akan membuat kesan yang tak mengenakan dalam pertemuan pertama anda. Berikut adalah 5 cara menghindari bau mulut, dikutip dari berbagai sumber:

1.       Bersihkan mulut setelah makan daging, ikan atau produk susu
Praktek kebersihan mulut yang konsisten dan menyeluruh mencegah bau mulut. Selain itu kegiatan ini bisa membuat beberapa penyakit pada bagian mulut dan gigi terhindarkan.

2.       Berhenti merokok
Penelitian menunjukkan perokok menimbulkan risiko lebih tinggi terkena penyakit periodontal dan bau mulut karena merokok menyebabkan mulut kering yang dapat menyebabkan bau mulut.

3.       Bernapas lewat hidung bukan mulut
Cobalah mengatasi mendengkur atau apnea karena dapat mempengaruhi napas dan menyebabkan mulut kering. Hal tersebut membuat mulut akan menjadi bau sewaktu bangun.

4.       Minum Air Putih
Kelembaban mulut sangat penting, karena apabila mulut menjadi kering dan bau mulut bisa datang. Sehingga jagalah mulut tetap lembab dengan minum banyak air putih.

5.       Hindari susu
Kondisi bau mulut dapat dengan mudah terjadi akibat intoleransi laktosa. Sehingga kita harus mengatur kadar susu dalam pola makan kita, apabila merasa mulut sering bau.

0 comments:

Post a Comment