Sunday, October 12, 2014

5 Cara Menjadi Ibu Tiri Yang Menyenangkan

Konotasi ibut tiri yang negatif membuat sosok ibu tiri ini tidak disengani. Mungkin karena kekejaman, niat yang tidak baik, atau lainnya. Membuat ibu tiri ini dianggap buruk. Akan tetapi kita bisa menjadi ibu tiri ang menyenangkan. Berikut tipsnya dikutip dari berbagai sumber:
1.       Jadi ibu yang menyenangkan
Menjadi ibu baru yang menyenangkan tidak akan berjalan dengan sendirinya. Perlu melakukan beberapa langkah untuk mewujudkannya. Anak-anak tidak seperti dongeng zaman dahulu karena mereka memiliki kebebasan untuk mengatakan apa yang mereka pikirkan dan menunjukkan ketidaksetujuannya. Perlu tetap tenang dan sabar dalam menghadapi ini.

2.       Jadilah teman bagi mereka, bukan orangtua
Masuk ke dalam kehidupan anak-anak yang melihat orangtua mereka berpisah adalah pekerjaan sulit. Sehingga akan merasa dibuat seperti orang asing. Tetaplah tenang dan jangan jadikan anggapan tersebut memengaruhi Anda. Daripada mencoba untuk menjadi orangtua bagi mereka, cobalah untuk berteman untuk mencairkan suasana antara Anda dan anak-anak. Setelah berteman dengan baik, mereka akan mudah menerima Anda sebagai ibu baru.

3.       Pertahankan sikap positif seorang ibu
Sebaik apapun diri, Anda bukanlah ibu kandung anak-anak dari suami baru Anda. Segala sesuatu yang dikatakan dan dilakukan, Anda tetap dianggap sebagai orang luar. Jika Anda memiliki persepsi buruk tentang ibu kandung mereka, jangan dibiarkan. Anda harus tetap menjaga sikap Anda terhadap ibu kandung mereka dengan tidak mengatakan sesuatu yang buruk tentangnya.

4.       Habiskan banyak waktu bersama mereka
Tak kenal maka tak sayang, dan kenal itu hanya bisa didapatkan karena kita banyak bersama. Sehingga nantinya muncul satu chemistry antara anda dan anak tiri anda.

5.       Coba menjadi guru ketika ada pekerjaan rumah
Ketika anak anda mengalami masalah dalam mengerjakan pekerjaan rumahnya. Inilah bisa menjadi satu cara dalam mendekati anak – anak, dengan merasa anda peduli terhadapnya bisa membuat anak-anak nyaman dengan anda. Dan akan mencari anda ketika pekerjaan rumah menghampirinya.

0 comments:

Post a Comment