Monday, October 13, 2014

Alasan Mengapa Bisnis Online Anda tidak berkembang

Di era digital seperti saat ini, hampir semua kegiatan yang kita lakukan di dunia nyata bisa dilakukan di internet. Seperti ngobrol, ngerumpi, berkumpul teman, diskusi, kerja kelompok, pacaran, marahin orang, sekolah, nyari jodoh, tak terkecuali berbisnis. Yap, berbisinis juga bisa dilakukan di dunia maya sekarang ini. Akan tetapi biarpun dikatakan bisnis. Ada perbedaan di dalam bisnis di internet atau didunia maya ini. Sehingga bagi yang belum biasa akan sedikit kesulitan menyesuaikan diri, sehingga membuat bisnis anda kurang berkembang. Berikut akan dipaparkan beberapa alasan mengapa bisnis online anda kurang berkembang:
1.      Kurang paham dengan trik dari pemasaran online
Apabila di dunia nyata, kita bisa langsung memasarkan produk kita kepada orang. Sebenarnya begitu juga yang ada di internet. Akan tetapi ada beberapa proses berbeda yang didalam pemasaran online ini. Anda setidaknya harus paham faktor – faktor beberapa trik seperti SEO, Pagerank, SERP, Promosi di Blog, promosi di google adwords.

2.      Memiliki website yang kurang menarik
Website di penjualan online di internet, sudah seperti toko di dunia nyata. Sehingga website ini benar – benar harus bisa menjadi muka dari toko atau produk yang kita jual. Sehingga dengan hal tersebut akan ada orang yang tertarik membeli produk anda. Bayangkan saja bagaimana mungkin sebuah toko yang tidak memajang baju, melaikan memajang mainan, bisa dibilang toko baju?

3.      Penguasaan media sosial
Mungkin promosi dan wbsite sudah baik. Tapi bagaimana promosi di media sosial??? Walaupun tidak lengkap dan terstruktur dalam penjelasan  produk. Tapi media sosial bisa menjadi tempat promosi yang aktif dan murah. Selain itu media sosial selalu ramai selama 24 jam. Maka saran saya, perbanyaklah like fanpage toko anda. Sehingga informasi apapun yang anda keluarkan bisa tersampaikan bagi calon maupun yang sudah jadi pelanggan anda.

4.      Kurangnya mitra
Mitra menjadi hal selanjutnya yang mungkin membuat bisnis online anda tidak berkembang. Mitra selain bisa menjadi penyampai informasi produk juga bisa menjadi tim anda. Saran saya untuk modal promosi yang kecil, buatlah sebuah website toko online, kemudian like fanpage, setelah itu. Promosikan banner anda di beberapa blog besar. Setidaknya yang memiliki pengunjung minimal 30ribu orang perbulan.


0 comments:

Post a Comment