Friday, October 17, 2014

Cara Mendidik Anak Agar Menjadi Cerdas

Memiliki anak cerdas pastinya sudah menjadi dambaan dan cita – cita setiap orang tua. Kecerdasaan ini memang merupakan anugrah dari yang Maha Kuasa. Akan tetapi kita selaku manusia dan orang tua juga bisa mengusahakan kepintaran dan kecerdasan anak – anak kita. Dengan cara antara lain:
1.       Memberi ASI
ASI di dalam perkembangan otak seorang anak memanglah sangat penting keberadaanya. Karena dengan segala yang terkandung di dalamnya dapat berdapat positif baik kepada tubuh anak, maupun pada perkembangan otak anak – anak  kita.
2.       Biasakan Berbicara Dengan Cerdas
Seorang pemerhati anak asal Sydney University Dr. Jean Ashton mengatakan kebiasaan seorang ibu berbicara dengan anaknya. Mampu membuat seorang anak merespon dengan keagresifan, ataupun dengan expresinya walaupun responya tidak dengan berbicara. Hal ini membuktikan sebenarnya seorang anak kecilpun sudah memiliki kepekaan. Dengan terbiasa melatih kepekaan anak, maka perkembangan anak akan baik pula.
3.       Bermain Dengan Anak
Bermain dengan anak, dan mengajari permaianan kepada anak. Mampu membuat anak lebih cepat dalam proses belajar dan mengembangkan otak anak.
4.       Mendengarkan Lagu
Berbagai penelitian memang membuktikan dengan memperdengarkan lagu pada anak. Bisa mempercepat respon serta perkembangan banyak syaraf pada anak. Perkembangan motorik dan sensorik anak juga akan semakin peka dengan membiasakan hal ini.

Sekian artikel Positiveonx kali ini, semoga artikel kali ini bisa bermanfaat bagi penulis sendiri dan yang membacanya. Terimakasih.

0 comments:

Post a Comment