Wednesday, November 5, 2014

Hal Yang Harus Dihindari Ketika Wawancara

Dalam usaha mencari pekerjaan atau memilih perusahaan baru guna memperbaiki karir. Kita akan mengalami fase wawancara. Saat ini menjadi salah satu tahapan yang penting sebelum kita mendapat pekerjaan kita yang baru. Sehingga untuk menghadapinya kita dituntut untuk menunjuka yang terbaik dari yang kita miliki. Dan karena itulah, ternyata ada beberapa hal yang memang harus kita hindari ketika wawancara ini.
1.       Mengeluh
Ini jadi satu penilaian penting yang nantinya akan menjadi bahan pertimbangan diterima atau tidaknya kita di kantor baru ini. Mengeluh tetang perusahaan lama, atau hal – hal yang bersifat pribadi bukannya akan memberi nilai tambah. Justru akan membuat kita semakin rendah dalam penilaian.
2.       Berbohong
Akan begitu banyak pertanyaan yang disampaikan kepada kita sewaktu wawancara. Hindari berbohong dengan alasan apapun adalah pilihan yang bijak yang bisa kita lakukan dalam menjawab sederet pertanyaan tersebut.
3.       Pikiran Negatif
Pikiran negatif, bukan hanya merusak keadaan dan membuat suasana semakin kacau. Dengan adanya pikiran negatif semua yang kita perlihatkan entah bahasa tubuh, perkataan, serta gerak gerik kita menjadi tak beraturan. Sehingga penilaian kepada kita semakin jatuh.
4.       Mengkritik Perusahaan
Memberi komentar miring dan bersifat menjatuhkan kepada perusahaan baru tentunya bukan menjadi hak kita. Sehingga tak perlu rasanya kita memberi penilaian kepada perusahaan baru kita. Walaupun hal yang kita komentari memang benar adanya.

Sekian artikel Positiveonx kali ini, semoga artikel kali ini bisa bermanfaat bagi penulis sendiri dan yang membacanya. Terimakasih.

0 comments:

Post a Comment