Dalam usaha mencari pekerjaan atau memilih perusahaan baru
guna memperbaiki karir. Kita akan mengalami fase wawancara. Saat ini menjadi
salah satu tahapan yang penting sebelum kita mendapat pekerjaan kita yang baru.
Sehingga untuk menghadapinya kita dituntut untuk menunjuka yang terbaik dari
yang kita miliki. Dan karena itulah, ternyata ada beberapa hal yang memang
harus kita hindari ketika wawancara ini.
1. Mengeluh
Ini jadi satu penilaian penting yang
nantinya akan menjadi bahan pertimbangan diterima atau tidaknya kita di kantor
baru ini. Mengeluh tetang perusahaan lama, atau hal – hal yang bersifat pribadi
bukannya akan memberi nilai tambah. Justru akan membuat kita semakin rendah
dalam penilaian.
2. Berbohong
Akan begitu banyak pertanyaan yang
disampaikan kepada kita sewaktu wawancara. Hindari berbohong dengan alasan
apapun adalah pilihan yang bijak yang bisa kita lakukan dalam menjawab sederet
pertanyaan tersebut.
3. Pikiran
Negatif
Pikiran negatif, bukan hanya merusak keadaan
dan membuat suasana semakin kacau. Dengan adanya pikiran negatif semua yang
kita perlihatkan entah bahasa tubuh, perkataan, serta gerak gerik kita menjadi
tak beraturan. Sehingga penilaian kepada kita semakin jatuh.
4. Mengkritik
Perusahaan
Memberi komentar miring dan bersifat
menjatuhkan kepada perusahaan baru tentunya bukan menjadi hak kita. Sehingga
tak perlu rasanya kita memberi penilaian kepada perusahaan baru kita. Walaupun
hal yang kita komentari memang benar adanya.
Sekian artikel Positiveonx kali ini,
semoga artikel kali ini bisa bermanfaat bagi penulis sendiri dan yang
membacanya. Terimakasih.
0 comments:
Post a Comment