Wednesday, November 5, 2014

Tips Menambah Kemampuan Bahasa Inggris Kita

Di era teknologi dan perkembangan globalisasi yang pesat belakangan ini kita selaku individu dituntut untuk memahami bahasa yang beraneka ragam. Dan bahasa Inggris adalah salah satunya, selain memang digunakan sebagai bahasa yang global, bahasa Inggris juga digunakan di banyak negara. Sehingga kita selaku individu memang harus menguasai bahasa ini. Bukan hanya untuk melamar pekerjaan, bahasa Inggris juga dirasa perlu untuk dikuasai karena tantangan kedepan dari efek perkembangan teknologi dan globalisasi yang pesat tadi. Kita selaku bangsa Indonesia memang tidak semuanya biasa menggunakan bahasa Inggris, karena memang bahasa Inggris tidak termasuk dalam bahasa nasional kita. Tetapi jangan risau dan galau duluan. Berikut ini positiveonx akan sedikit membagi kiat – kiat menambah kemampuan bahasa Inggris kita. Semoga bermanfaat.
1.       Mendengar Lagu Berbahasa Inggris
Cara yang satu ini memang sangat efektif dalam mengasah kemampuan bahasa Inggris kita. Disamping itu, cara ini juga menyenangkan. Dengan mendengarkan lagu, kemudian menerjemahkan lirik dari lagu yang kita sukai cukup signifikan dalam menambah kemampuan bahasa Inggris kita.
2.       Menonton Film
Salah satu cara menyenangkan untuk menambah kemampuan bahasa Inggris kita adalah menonton film berbahasa Inggris. Hal ini tak terlalu berat karena memang kita sudah disugukan translet bahasa Inggris dari setiap dialog di dalam film yang kita tonton.
3.       Berani Berbicara
Hentikan memikirkan orang akan menilai kita sombong karena menggunakan bahasa Inggris. Pikiran mengkerdilkan seperti ini harus kita buang jauh – jauh. Selain menambah vocab kita dengan dua cara sebelumnya. Kita juga harus mempraktekan bahasa Inggris kita dengan berbicara. Bisa karena biasa. Itu intinya.
4.       Sosial Media
Berkembangnya teknologi internet sekarang ini bukan hanya mempermudah kita dalam pekerjaan dan encari informasi. Akan tetapi mempermudah kita dalam berkomunikasi. Kita bisa mengadd teman dari Inggris kemudian melatih bahasa Inggris kita dengan chating dengan mereka. Sekalipun kita salah tak akan rupanya kita menjadi sangat malu. Toh memang mereka tidak mengenal kita.

Sekian artikel Positiveonx kali ini, semoga artikel kali ini bisa bermanfaat bagi penulis sendiri dan yang membacanya. Terimakasih.

0 comments:

Post a Comment