Monday, October 27, 2014

Kiat Aman Berbelanja Online

Belanja saat ini bukan hanya bisa dilakukan di dunia nyata. Di dunia maya, denga teknologi internet sekarang ini semua orang yang terhubung di dalam jaringan internet bisa melakukan kegiatan yang satu ini. Tapi ketika kita mulai beralih dari cara berbelanja konvesional kearah digital, muncul sebuah pertanyaan didalam benak kita. Amankah? Yap pertanyaan ini memang wajar berada dibenak kita. Konsumen dan keamanannya dalam berbelanja adalah sebuah paket. Dan penting didalam proses berniaga. Simaklah beberapa tips berikut untuk kita yang mau berbelanja secara online.
1.       Pastikan Website
Yang pertama, pastikan website tempat kita bertransaksi ini aman. Cara paling sederhana adalah dengan mencari info tentang website tersebut melalui mesin pencari, contoh: google, yahoo, bing, dll. Cari saja kata kunci SPAM spasi nama website tempat kita berbelanja. Nanti akan muncul informasi tentang website tersebut.
2.       Rekomendasi teman
Mencari info dari orang terdekat seperti teman kita tentang tempat atau situs atau cara berbelanja online. Sebelum kita melakukan belanja online ini bisa juga menjadi sebuah cara positive sebelum kita berbelanja online.
3.       Baca deskripsi barang di katalog onlinenya
Pastikan kita membaca spesifikasi atau deskripsi tentang barang yang akan kita beli secara online. Apakah ada yang mencurigakan, atau malah aneh. Apabila feeling kita mengatakan ada sesuatu yang rancu. Saran positiveonx lebih baik cari barang ditempat lain.
4.       Hati –hati barang murah
Barang yang terlampau murah untuk ukuran harga barang online lainnya atau malah lebih murah dibandingkan di pasar biasa patut dicuragai. Hal ini karena belanja online biasanya memerlukan biaya cash untuk biaya pengiriman. Sehingga membuat barang yang dijual secara online sewajarnya lebih mahal sedikit dibanding kita belanja secara konvensional.

Sekian artikel Positiveonx kali ini, semoga artikel kali ini bisa bermanfaat bagi penulis sendiri dan yang membacanya. Terimakasih.

0 comments:

Post a Comment