Wednesday, November 5, 2014

Tips Menghadapi Atasan Yang Sulit


Di dalam sebuah perusahaan kita semua memiliki atasan. Atasan ini ada yang memang sangat fair dan mengerti keadaan dari bawahannya. Bijak dalam bertindak kepada atasannya. Akan tetapi tak semua atasan begitu, ada pula atasan yang memang sengaja atau tidak mengerti sama sekali tentang kondisi dari bawahan. Untuk kita yang mendapatkan atasan seperti ini beberapa tips seperti dibawah ini mungkin dapat membantu.
1.       Jaga Mood
Kita selaku pekerja harus terus menjaga integritas kita dalam kondisi apapun. Termasuk ketika atasan memberi masalah atau memarahi kita. Percayalah dengan selalu berfikir positiv. Jangan sampai kejadian ini menggangu mood kita dalam pekerjaan.
2.       Inisiatif
Pemikiran yang inisiatif dan kreatif dapat membuat kita selangkah lebih maju. Hal ini juga dapat kita dinilai baik oleh atasan. Selain tentunya kita memang akan terbiasa menjadi pribadi yang siap akan segala tantangan.
3.       Rapi dan Teratur
Atasan selalu senang apabila bawahannya terlihat rapih dan teratur dalam bekerja. Selain membuat kesan baik, kebiasaan kita rapih dan teratur membuat orang atau teman – teman sekantor kita merasa lebih nyaman.
4.       Memastikan
Terkadang kita mendengar tentang kesulitan menghadapi atasan kita berasal dari teman atau rekan sekantor. Tanpa tau apa yang terjadi sebenarnya. Maka dari itu, sebelum kita mencap atasan kita sulit dihadapi. Ada baiknya kita mengetahui kebenaran tentang berita tersebut.

Sekian artikel Positiveonx kali ini, semoga artikel kali ini bisa bermanfaat bagi penulis sendiri dan yang membacanya. Terimakasih.

0 comments:

Post a Comment