Sunday, October 12, 2014

Manfaat Buah Pisang (Lanjutan)

Banyak manfaat dalam buah dan berguna dalam kehidupan kita sehari – hari. Begitu juga dengan buah pisang. Ada banyak manfaat buah pisang dalam kehidupan sehari – hari. Diantaranya adalah 5 manfaat buah pisang. Yang dikutip dari berbagai sumber:

1.       Mabuk
Salah satu cara paling cepat untuk menyembuhkan mabuk adalah milkshake pisang yang ditambahkan madu. Pisang menenangkan perut dan dengan bantuan madu, membangun kadar gula darah. Sementara susu menenangkan dan merehidrasi sistem pencernaan Anda.

2.       Mulas
Pisang memiliki efek antasid pada tubuh. Jadi jika Anda menderita mulas, cobalah makan pisang untuk mengurangi sakitnya. Mual di pagi hari (morning sickness), makanlah pisang untuk menjaga kadar gula darah Anda.

3.       Gigitan nyamuk
Sebelum Anda meraih krim gigitan nyamuk, coba untuk menggosok daerah yang terkena gigitan nyamuk menggunakan bagian dalam kulit pisang. Kulit pisang mampu mengurangi pembengkakan dan iritasi akibat gigitan nyamuk.

4.       Gelisah
Pisang mengandung vitamin B yang membantu menenangkan sistem saraf.
Mendapat tekanan di tempat kerja? Penelitian di Institute of Psychology, Austria menemukan bahwa tekanan pada saat kerja menyebabkan orang sering meraih kenyamanan dengan memakan coklat dan keripik. Pantauan terhadap 5.000 pasien di rumah sakit, peneliti menemukan bahwa kebanyakan orang mejadi gemuk karena berada dalam tekanan kerja yang tinggi. Penelitian menyimpulkan bahwa, untuk menghindari nafsu makan karena panik, kita perlu mengendalikan kadar gula darah dengan ngemil makanan tinggi karbohidrat setiap dua jam untuk menjaga tingkat agar stabil.

0 comments:

Post a Comment