Sunday, October 12, 2014

Manfaat Buah Pisang

Banyak manfaat dalam buah dan berguna dalam kehidupan kita sehari – hari. Begitu juga dengan buah pisang. Ada banyak manfaat buah pisang dalam kehidupan sehari – hari. Diantaranya adalah 5 manfaat buah pisang. Yang dikutip dari berbagai sumber:
1.       Depresi
Menurut survei yang dilakukan oleh MIND, di antara pasien penderita depresi, banyak yang merasa lebih baik setelah makan pisang. Hal ini terjadi karena pisang mengandung tryptophan, sejenis protein yang diubah tubuh menjadi serotonin, yang dikenal mampu membuat relax, memperbaiki mood, dan secara garis besar membuat Anda merasa lebih bahagia.

2.       Anemia
Pisang mengandung zat besi yang tinggi dan dapat merangsang produksi hemoglobin dalam darah dan membantu menyembuhkan anemia.

3.       Tekanan Darah
Buah tropis unik ini sangat tinggi kalium namun rendah garam, sehingga sangat sempurna untuk mengalahkan tekanan darah tinggi. Administrasi Makanan dan Obat-obatan Amerika Serikat baru saja mengeluarkan klaim resmi bahwa pisang mampu menurunkan risiko tekanan darah dan stroke.

4.       Kekuatan otak
200 siswa di sekolah Twickenham, Inggris terbantu dalam ujian mereka tahun ini karena memakan pisang saat sarapan, istirahat, dan makan siang dalam upaya untuk meningkatkan kekuatan otak mereka. Penelitian telah menunjukkan bahwa buah dengan kandungan kalium tinggi ini dapat meningkatkan kemampuan belajar siswa.

5.       Sembelit
Kandungan serat yang tinggi pada pisang dapat mempermudah menormalkan kembali aksi pencernaan. Pisang membantu mengatasi masalah sembelit tanpa harus kembali ke obat pencahar.

0 comments:

Post a Comment