Sunday, October 12, 2014

5 Cerita Hantu Wanita Paling Menyeramkan

Cerita tentang hantu wanita memang sepertinya sering sekali kita dengar, baik itu dalam maupun luar negeri. Cerita hantu wanita seperti simanis jembata ancol, sundel bolong, dan banyak lagi lainnya merupakan cerita hantu yang beredar di negeri ini. Akan tetapi ternyata diluar negeri pun cerita hantu ini juga beredar. Berikut ini adalah beberapa cerita hantu wanita dari beberapa negara:
1.      Cerita hantu wanita Bloody mary – Amerika Serikat
Bloody mary sangat terkenal di beberapa daerah amerika serikat, cara memanggilnya pun cukup unik. Kita tinggal masuk kekamar mandi, matikan lampu, hidupkan air keran, kemudian panggil namanya sebanyak 3 kali. Setelah itu lihatlah di cermin, maka dia akan muncul.

2.      Cerita hantu wanita Zashiki Warashi - Jepang

Penduduk di daerah prefektur Iwate, Jepang sangat percaya pada cerita tentang hantu wanita bernama Zashiki Warashi. Mereka percaya dengan adanya hantu wanita di rumah ini akan mendatangkan kekayaan bagi sang pemilik rumah.

3.      Cerita hantu wanita Cheonyeo Gwishin - Korea Selatan

Masyarakat Korea percaya apabila seorang gadis meninggal mereka akan menjadi arwah gentayangan bernama Cheonyeo Gwishin. Ini adalah hantu wanita yang tak bisa masuk ke akhirat karena belum melaksanakan tugas selayaknya seorang wanita yang menikah. Seperti melayani suami, melahirkan anak, dan lain – lain.

4.      Cerita hantu wanita Rusalki - Rusia & Ukraina

 Rusalki adalah sosok hantu wanita yang berambut panjang dan kerjanya adalah memanjat pohon. Sosok hantu wanita ini konon adalah sosok wanita yang meninggal karena mengandung ataupun meninggal saat melahirkan. Cerita hantu ini beredar di tengah masyarakat Rusia dan Ukraina.

5.      Cerita hantu wanita La Llorona - Meksiko & Amerika Tengah

 Di daerah Meksiko, Costarica dan beberapa daerah negara Amerika Tengah lainnya masyarakatnya percaya akan keberadaan La Llorona. Hantu wanita ini adalah hantu Maria yang sewaktu hidup menjadi gila karena di tinggal suaminya, ia membunuh anak – anaknya kedalam sungai sehingga membuat ia tidak diterima surga dan akhirnya bergentayangan di dunia kita.

0 comments:

Post a Comment