Monday, October 27, 2014

Cara Menumbuhkan Rasa Percaya Diri

Rasa percaya diri amatlah penting untuk berbagai suasana, saat sidang, wawancara kerja, menghadapi atasan, bahkan sampai menghadapi calon mertua, dan interogasi polisi rasa percaya diri ini tetaplah penting. kita yang tidak salah bisa terlihat salah dan ketika rasa kepercayaan diri ini hilang. Sehingga membuat bahasa tubuh kita menjadi aneh dan mencurigakan. Mengingat penting dan betapa mendasar manfaat rasa percaya diri ini. Kali ini akan sedikit dibagikan artikel tentang cara menambah rasa percaya diri, ya daripada percaya dukun mending juga percaya diri.
1.       Kita kan Manusia
Bukannya mengada – ngada kita ini memang manusia kan? Apabila ada yang ragu akan kemanusiaan dirinya silahkan acungkan tangan. Uahaha. Yap karena kita manusia inilah kita harus memiliki rasa percaya diri. Mengapa? Karena kita sudah diciptakan oleh Sang Maha Pencipta dengan sesempurnanya bentuk. Paling sempurna dibanding makhluk lainnya. Jadi kita kan manusia....
2.       Sebuah Senyuman
Ruang gigi kita yang ada didalam mulut memang tak seputih para iklan pasta gigi di televisi. Akan tetapi tidak ada yang melarang kita untuk tersenyum, itu malah ibadah. Rupanya selain menjadi ibadah, senyum dari bibir kita ini juga bisa berguna sebagai suplemen penambah rasa percaya diri. Ini dikarenakan dengan sebuah senyum kita akan merasa lebih tenang, dan detak jantung kita menjadi stabil. Membuat kita dapat mengendalikan kondisi yang sedang kita hadapi,sehingga munculah rasa percaya diri.
3.       Tampilah sebaik mungkin
Kadang kita merasa kurang percaya diri karena kita merasa ada yang kurang dengandiri kita, terutama di bidang pakaian yang kita gunakan. Tidak harus baru, tapi gunakanlah pakaian terbaik kita. Hal ini bisa menambah rasa percaya diri kita.
4.       Liat mata yuk
Langkah lain untuk menimbulkan rasa percaya diri dengan cara menatap mata lawan bicara kita. Hal ini bisa membuat kita yakin dengan apa yang kita katakan, serta lakukan. Dan kesan itu pulalah yang tersirat pada benak lawan bicara kita. Menyembunyikan pandangan dari lawan bicara kita, memberi arti ada yang sedang kita sembunyikan kepada lawan bicara kita.

Sekian artikel Positiveonx kali ini, semoga artikel kali ini bisa bermanfaat bagi penulis sendiri dan yang membacanya. Terimakasih.

0 comments:

Post a Comment