Monday, October 27, 2014

Cara Meningkatkan Daya Ingat Kita

Pernahkah kita melupakan sesuatu yang sebenarnya sudah kita ingat sebelumnya? Atau tertinggal sesuatu yang sebelumnya sudah dipersiapkan? Bisa jadi hal – hal tersebut terlupakan oleh kita karena daya ingat kita memang jarang dilatih. Daya ingat, bisa diibaratkan seperti stamina kita. Keduanya hampir sama, akan menjadi lemah bila tidak kita latih secara teratur. Mau tau beberapa cara melatih daya ingat? Berikut sedikit ulasannya ala positiveonx.
1.       Disiplinkan Waktu Tidur Malam
Dari berbagai penelitian, didapatkan fakta bahwa dibutuhkan setidaknya 6 jam waktu tidur malam kita. Untuk dapat memaksimalkan kemampuan daya ingat kita. Dengan mendisiplinkan waktu tidur malam kita, itu bisa melatih kemampuan daya ingat kita secara baik.
2.       Hidari Depresi atau Stress
Stress yang berlarut akan membuat daya ingat kita terus terkikis. Tingkat depresi seseorang juga dapat mengurangi kemampuan daya ingat, dengan menstabilkan emosi serta pengendalian jiwa yang baik. Penurunan daya ingat ini bisa diantisipasi.
3.       Atur karbohidrat
Diet ternyata bukan hanya bermafaat pada bentuk tubuh menjadi ideal. Hal ini ternyata juga bisa meningkatkan atau setidaknya menurunkan resiko melemahnya kemampuan daya ingat. Kadar glukosa pada karbohidrat dapat membuat fungsi otak menjadi tergangu, hal ini bisa mengakibatkan kemampuan daya ingat juga tergangu.
4.       Biasakan membaca
Proses membaca memang sangat positif selain bisa menambah pengetahuan kita, kegiatan membaca ini dapat mengasah otak kita. Sehingga daya ingat kita akan terjaga kemampuannya atau bahkan meningkatkan kemampuannya.

Sekian artikel Positiveonx kali ini, semoga artikel kali ini bisa bermanfaat bagi penulis sendiri dan yang membacanya. Terimakasih.

0 comments:

Post a Comment