Monday, October 27, 2014

Cara Mengurangi Strees / Beban Pikiran

Stres memang sangat mudah terjadi, terutama pada kita yang memang sering bekerja, dan berkomunikasi dengan orang lain yang selalu memeberi tekanan kepada kita. Tapi jangan salah, penganguran aja bisa stres. Apalagi kita yang punya kerjaan. Jadi stres siapa takut??? Hihi. Buat temen – temen positiveonx yang sudah terlanjur merasakan gejala stres, berikut ada sedikit informasi untuk mengurangi gejala stres ini.
1.       Ingatlah Kepada Yang Maha Kuasa
Semua yang kita hadapi dan terjadi kepada kita, serta semua yang ada di dalam diri kita kelebihan dan kekurangannya berasal dari yang Maha Kuasa. Sadarilah, kita makhluk yang paling sempurna dengan kelebihan untuk menghadapi semua itu.
2.       Jangan Sering – Sering Berfikir Negatif
Pikiran kita bisa menjadi sesuatu yang baik, dan yang buruk. Pikiran kita layaknya pisau, yang memiliki manfaat ganda. Tergantung siapa yang menggunakannya. Begitulah pikiran kita, tak jauh berbeda. Seringlah berfikir positif dalam menghadapi semua tekanan yang ada di sekeliling kita. Ini akan membuat kita lebih kuat, baik secara pikiran, perasaan, maupun tubuh kita. Positive lah.
3.       Lawan Ketakutan Dengan Tindakan
Yap, kadang ketakutan – ketakutan dalam pikiran kita cuman ada didalam pikiran kita saja. Semua tak nyata di dunia sebenarnya. Kenapa? Ini karena sebelum kita melakukan gerakan didunia nyata. Kita sudah memikirkan hal – hal terburuk yang akan terjadi. Ini tidak salah. Boleh – boleh saja. Tapi kalau kita berpikir negatif sehingga membuat apa yang kita inginkan tidak kita lakukan, ini jadi masalah. Maka dari itu, lawanlah ketakutan dengan tindakan. Takut ditolah cewek, tembak aja. Toh kalo beneran di tolak, anggap aja ceweknya kurang beruntung. Takut berbicara didepan, maju aja dulu. Toh kalo ada kata – kata kita yang salah kita bisa bilang “oh maaf”. Kemudian kita bicara lagi. Positive kan???

Sekian artikel Positiveonx kali ini, semoga artikel kali ini bisa bermanfaat bagi penulis sendiri dan yang membacanya. Terimakasih.

0 comments:

Post a Comment