Friday, October 17, 2014

Cara Meningkatkan Softskills

Softskills sebagai suatu pondasi dari perkembangan kita nantinya di tempat kerja atau di rutinitas kehidupan sehari – hari. Softskill sendiri memang menjadi attribut pelengkap yang menyempurnakan kemampuan hardskill kita. Dengan meningkatkan kemampuan softskill yang kita miliki kita akan memiliki pondasi dalam sikap serta ketahanan terhadap tekanan yang dituntut di setiap lingkup harian kita. Ada banyak cara untuk meningkatkan softskill tersebut berikut ini beberapa diantaranya.
1.       Ikut Serta Dalam Kegiatan Beroganisasi
Lingkup yang menantang dan terkadang tidak menentu menuntut kita menerima dan sanggup beradaptasi dengan segala bentuk hal baru. Kegiatan di dalam organisasi dapat mewujudkan hal tersebut, berada di lingkungan dengan kondisi tak menentu, serta orang baru yang dikembangakn secara tim. Akan membuat kepekaan kitapun turut meningkat.
2.       Sugesti Diri
Dasar dari softskill sendiri berdasar kepada penguasan emosional (EQ) terbiasa melatih diri dan menjalankan rutinitas dengan pengendalian sikap dan emosi akan perlahan merubah kemampuan kita dalam softskill ini.
3.       Mengenal Orang Dengan Karakter Berbeda
Orang memiliki karakter yang berbeda – beda. Beda kepala beda juga apa yang dipikirkan serta dilakukannya. Dengan mengenal karakter yang berbeda – beda, serta mulai mendalami individu dengan karakter berbeda – beda. Ini dapat membuat kepekaan kita semakin terasah.
4.       Training Softskill
Banyak badan entah organisasi atau perusahaan sering mengedakan seminar atau training tentang softskill. Cara ini dapat kita pilih guna meningkatkan kemampuan dan pengetahuan kita tentang apa yang dimaksud softskill.

Sekian artikel Positiveonx kali ini, semoga artikel kali ini bisa bermanfaat bagi penulis sendiri dan yang membacanya. Terimakasih.

0 comments:

Post a Comment