Friday, October 17, 2014

Negara Dengan Rata – Rata Gaji Terbesar

Gaji rata – rata suatu penduduk bisa jadi menjadi satu indikator akan kemajuan sebuah negara. Sekarang ini beberapa negara mau sudah bisa mencapai angka puluhan ribu dolar pertahunnya sebagai gaji rata – rata penduduknya. Dan ada 10 negara dengan gaji rata – rata tertinggi ini. Dan hanya dua negara dari kawasan asia yang masuk kedalam daftar tersebut, seperti daftar dibawah ini:
1.      Kanada
Rata – rata gaji di kanada mencapai US$32.662 (Rp.310 juta) pertahun. Kanada memiliki banyak cadangan energi dan inilah yang menjadi sumber pendapatan besar bagi rakyatnya.

2.      Norwegia
Rata- rata gaji orang norwegia mencapai US$ 31.101 (Rp. 295 juta) pertahun. Negara ini memiliki pendapatan banyak dar sumber daya alam mereka. Berupa mineral, ataupun hutan

3.      Korea selatan
Rata – rata gaji di korsel mencapai US$ 31.051 (Rp.294 juta) pertahun. Negara ini adalah eksportir terbesar di dunia, dan importir terbesar kesepuluh di dunia.

4.      Belanda
Rata – rata gaji warga di negara ini adalah US$ 29.269 (Rp. 278 juta) pertahun. Ekonomi ini berkembang lewat industri makanan, listrik, wisata, mekanik dan kimia.

5.      Inggris
Rata-rata gaji di Inggris mencapai US$ 33.513 (Rp 318 juta) per tahun. Industri jasa menyumbang hampir 75% kepada pertumbuhan ekonomi Inggris. Industri wisata punya peranan penting, apalagi Inggris termasuk sebagai negara tujuan destinasi keenam di dunia.



0 comments:

Post a Comment