Friday, October 17, 2014

Negara Dengan Pengguna Twitter Terbanyak

Salah satu jejaring sosial terbaik dengan pengguna terbanyak adalah twitter. Konon biarpun menjadi salah satu jejaring sosial dengan pengguna terbanyak, twitter pernah merugi hingga 3 tahun berturut – turut. Akan tetapi dilihat dari perkembangannya sekarang, banyak pihak optimis twitter akan maju dimasa depan. Berikut ini adalah negara dengan pengguna twitter terbanyak:
  1. Turki.
Baru-baru ini, Pemerintah Turki melarang warganya mengakses media sosial seperti Facebook dan Twitter tapi ternyata menyulut banyak orang yang marah atas tindakan tersebut. Sebagian besar pengguna internet dari Turki kemudian beralih ke VPN (Virtual Private Networks) untuk menghindari sensor pemerintah. Dengan populasi internet sekitar 36.455.000, Turki memiliki jumlah pengguna Twitter tertinggi di dunia dengan tingkat penetrasi Twitter sebanyak 31,1 persen. Perkiraan persentase pengguna Twitter secara keseluruhan adalah sekitar 6 persen dari populasi warganya yang menggunakan internet. 
  1. Jepang.
Dengan tingkat penetrasi twitter sebesar 29,7 persen. Jepang adalah salah satu negara yang paling maju teknologinya di dunia. Banyak orang berkata bahwa orang-orang Jepang, khususnya para pemudanya sangat kecanduan dengan yang namanya internet, begitu banyaknya sehingga Kementerian Pendidikan Jepang telah meminta pemerintah untuk mendanai "puasa internet" tempat-tempat di mana anak-anak Jepang terputus dari yang namanya komputer. 
  1. Belanda.
Dengan total pengguna twitter sebesar 29,1 persen. Belanda adalah negara terkemuka ke-4 dalam bidang teknologi Informasi global di antara 144 negara lainnya. Belanda memiliki kecepatan internet tercepat di dunia dan memiliki populasi internet sebesar 15.071.191 dan diperkirakan 4.385.717 adalah pengguna Twitter. 
  1. Venezuela.
Dengan tingkat penetrasi twitter sebesar 28,2 persen. Inisiasi Pemerintah Venezuela untuk menyediakan akses internet gratis kepada warga negaranya telah membantu meningkatkan kemampuan warganya dalam hal teknologi internet. Sebuah penelitian terbaru pada tahun 2012 mengungkapkan bahwa negara mengalami peningkatan sebesar 62 persen dari pengguna internet dalam kurun waktu satu tahun sejak inisiasi pemerintah. Hari ini, sekitar 28,2 persen dari 10.976.342 pengguna internet di Venezuela menggunakan twitter. 

0 comments:

Post a Comment