Monday, October 27, 2014

Cara – Cara Untuk Menghilangkan Rasa Marah

Kesel , sebel, murka, adalah beberapa konotasi dari rasa marah. Tapi taukah? Ternyata marah itu lebih banyak negatif daripada positifnya. Sesuai dengan tag positiveonx, yaitu Be Positive. Maka untuk artikel kali ini positiveonx akan sedikit membagi cara tentang menghilangkan rasa marah.
1.       Cuek Aja
Yaps tidak usah hiraukan, atau jauhi orang atau sesuatu yang bisa membuat kita marah. Ini sudah pasti tidak akan membuat kita marah. Dekatilah atau hampirilah kembali seseorang atau sesuatu itu ketika kita sudah tidak marah, atau keadan kita sudah lebih tenang.
2.       Diam
Ketika marah kita cenderung untuk mengumpat, memaki, atau berkata – kata sesuai dengan perasaan kita. Ini memang bisa mengurangi beban rasa marah kita. Tapi hal ini tentunya bukan cara untuk menyelesaikan masalah, bisa jadi malah memperkeruh keadaan. Jadi lebih baik diam daripada berkata – kata yang tak penting.
3.       Tersenyum
Tubuh dan perasaan kita bisa berubah karena pikiran kita. Tersenyumlah sedikit saja, maka perlahan dan pasti suasana hati kita juga akan ikut berubah, yang tadinya marah akan jadi sedikit bahagia. Karena senyumnya masih sedikit juga. Lebarkan senyum kita, hingga setiap gigi dan gusi di mulut kita mewakilkan satu isyarat. Saya Bahagia...
4.       Tarik Nafas Dalam – Dalam
Kegiatan yang satu ini sederhana. Tapi amat banyak manfaatnya, selain bisa menangkal pikiran negatif. Kegiatan sederhana ini bisa menenagkan perasaan kita. Positive kan???

Sekian artikel Positiveonx kali ini, semoga artikel kali ini bisa bermanfaat bagi penulis sendiri dan yang membacanya. Terimakasih.

0 comments:

Post a Comment