Monday, October 27, 2014

Cara Agar Kita Tidak Mudah Sakit

Sakit adalah suatu hal yang manusiawi dan biasa terjadi kepada diri kita. Sakit ini juga bisa jadi suatu pertanda ada yang salah pada tubuh kita, entah dari apa yang kita makan atau apa yang biasa kita lakukan. Sakit juga bisa menjadi anugrah, karena dengan sakit kita akan merasakan sebegitu nikmatnya ketika kita sehat. Begitulah sakit memang hal yang wajar, dan berdampak positif tergantung kita menyikapinya. Dan juga bisa kita hindari dengan cara berikut ini:
1.       Jangan Terlalu Stress
Ketika kita mengalami stress tubuh langsung memasang kuda – kuda dan berada dalam posisi siaga. Sayangnya tubuh kita yang sudah dalam posisi siaga, tidak ditunjang dengan pikiran kita. Hal ini menyebabkan pada saat keadan kita stres kekebalan tubuh kita yang dikendalikan otak bawah sadar kita mengalami penurunan. Membuat kita lebih rentan terhadap penyakit.
2.       Mencintai bakteri
Suatu hal yang berlebihan bisa menjadi suatu hal yang negatif walaupun hal tersebut sebenarnya adalah hal positif. Termasuk berlebihan dalam kebersihan. Para ahli menyatakan bahwa kebersihan yang berlebihan mungkin menjadi sebagian penyebab wabah asma, eczemas dan umumnya alergi, terutama untuk anak-anak.
3.       Puasa
Rutinitas makan kita yang tak teratur bahkan kadang tak terkendali bukanlah suatu yang positif. Hal ini membuat tubuh kita menjadi sebuah tempat sampah berjalan. Dan tentunya ini tidak baik. Ada baiknya kita merutinkan puasa, atau mebatasi serta menteraturkan pola makan kita.
4.       Jam Tidur Malam
Kesehatan itu mahal, dan begadang itu tidak ada gunanya kata Bang H. Rhoma Irama. Dan ini benar, sepenting apa kita untuk begadang dan mengorbankan waktu istirahat kita? Biasakan istirahat malam yang cukup, karena dengan istirahat tubuh kita akan terjaga kebugarannya. Dan ini adalah hal yang positif.

Sekian artikel Positiveonx kali ini, semoga artikel kali ini bisa bermanfaat bagi penulis sendiri dan yang membacanya. Terimakasih.

0 comments:

Post a Comment