Monday, October 27, 2014

Cara – Cara Menghilangkan Pikiran Negatif di Diri Kita

Keadaan tertekan, kondisi yang tak menyenangkan, serta semua perasaan yang tidak mengenakan setiap harinya memang bisa berdampak kedalam kejiwaan kita. Kita yang tadinya selalu optimis, berprasangka baik kepada orang lain, bisa menjadi orang yang masa bodoh, pesimis, dan berprangsangka buruk kepada orang lain. Ini bisa terjadi, dan banyak orang sebenarnya tau hal tersebut tidak baik, akan tetapi dalam penilaiian pikirannya tetap saja mengatakan hal seperti itu tadi. Inilah yang dikatakan dengan pikiran negatif. Buat semua yang ingin merubah kebiasaan berfikir begini, ada beberapa cara yang bisa dilakukan.
1.       Mendekatkan Diri Kepada Yang Maha Kuasa
Hal pertama ini adalah yang paling penting dan paling mujarab untuk menghilangkan kebiasaan atau sifat berfikir negatif. Sadarlah semua yang terjadi kepada kita disetiap harinya adalah karena kehendakNya. Dan kita harus menjalaninya dengan penuh keyakinan serta kesabaran.
2.       Bicarakanlah
Pikiran negatif bisa berwujud banyak versi. Agar pikiran negatif ini tidak terus berada di dalam pikiran kita. Ada baiknya kita membicarakan kepada sahabat kita tentang apa yang kita rasakan. Ini dirasa ampuh karena, pikiran kita akan lebih tenang serta stabil karenanya.
3.       Hiruplah nafas panjang
Kita sebagai manusia memiliki kekurangan, tak terkecuali orang lain. Kita juga memiliki masalah, orang lain pun tak berbeda. Hiruplah nafas panjang sejenak, agar kita menjadi lebih tenang untuk beralih menjadi berfikir positif.
4.       Berjalan – jalan
Buatlah suasana semenyenangkan mungkin. Karena pikiran positif ataupun negatif ini adalah buah dari pikiran kita. Kita juga bisa mengendalikannya dengan suasana baru yang bisa kita temukan disekitar kita.

Sekian artikel Positiveonx kali ini, semoga artikel kali ini bisa bermanfaat bagi penulis sendiri dan yang membacanya. Terimakasih.

0 comments:

Post a Comment