Sunday, October 12, 2014

Fitur Pembayaran Online Dari Facebook

Dikutip dari Business Insider, Senin (6/10/2014) Seorang mahasiswa ilmu komputer Stanford bernama Andrew Aude telah memberitakan screenshot hasil dari penelusurannya kedalam sistem Facebook Messenger. Informasi tersebut dipublikasikannya kepada Josh Constine dari Tech Crunch. Berdasarkan hasil screenshot itu diketahui bahwa sistem pembayaran ini hampir serupa dengan langkah – langkah biasa mengirim foto.

Teknik sistem ini nantinya pengguna akan bisa mengirim uang atau melakukan transaksi dengan cara memasukan pin di dalam massengger Facebook.  Sementara cara kerjanya pengguna hanya diminta untuk menekan sebuah tombol guna melanjutkan atau tidak proses pembayaran. Setelah disetujui pengguna bisa memasukkan jumlah uang yang hendak dikirim, secara otomatis uang akan terkirim kepada tujuan.
Dari segi keamanan, Facebook akan menjaga kerahasiaan setiap transaksi yang terjadi dan tidak akan mempublikasikan informasi – informasi tersebut di News Feed. Berita tentang aplikasi baru ini mencuat ketika Presiden dari Paypal, David Marcus bergabung dengan Facebook di Juni 2014. Karena Paypal memang salah satu penyedia jasa pembayaran online terbesar hal ini membuat orang banyak berspekulasi bahwa Facebook akan menyediakan fitur pembayaran online semacam Paypal pada media sosialnya.

0 comments:

Post a Comment