Monday, October 27, 2014

Cara Membuat Masker Susu

Susu sebagai suatu bahan olahan memang sudah tak asing lagi. Dengan banyak kandungan zat positve yang baik untuk tubuh, olahan ini ternyata tak hanya dapat diminum. Susu juga dapat dimanfaatkan sebagai masker untuk memperlembab kulit, serta mencerahkan dan memutihkannya. Dikutip dari ehow.com ada 4 cara membuat dan varian masker susu yang dapat kita buat. Lebih lanjutnya bisa membaca artikel dibawah ini.
1.       Membuat masker susu dengan mentimun
Sediakan sebuahmentimun kemudian cuci bersih, setelah dicuci bersih blenderlah mentimun tadi kemudian ambil sarinya. Jangan lupa sediakan pula segelas susu murni untuk nantinya kita campurkan dengan sari mentimun. Setelah dua komponen ini tersedia campurkan, aduk hingga rata susu dan sari mentimun barusan. Balurkan pada wajah, secara rutin dan berkala. Masker ini dapat bermanfaat untuk mengecilkan pori – pori wajah sehingga membuat wajah menjadi lebih cerah.
2.       Membuat masker susu dengan telur
Masker yang satu ini berfungsi untuk mencerahkan dan melembutkan wajah kita. Cara membuatnya pun tak terlalu sulit, cukup sediakan sebutir telur ambil bagian putihnya saja dan segelas susu. Blender bahan – bahan tersebut setelah selesai di blender selanjutnya tuangkan bahan tersbut kedalam sebuah mangkuk. Oleskan pada wajah dengan berkala. Kita bisa rasakan manfaatnya.
3.       Masker susu dengan garam
Cara membuat masker ini sebelumnya kita sediakan 1 sdt garam, dan susu sebanyak setengah gelas kecil. Campurkan bahan – bahan tersebut sampai rata. Cara menggunakan masker ini bisa dengan menggunakan kapas untuk menyerap maskernya kemudian dioleskan di kulit wajah. Tunggu masker ini mengering diwajah, setelah itu basuhlah hingga bersih.
4.       Masker susu dengan madu
Apabila kulit terasa kering dan kurang lembab. Maka membuat masker ini bisa menjadi pilihan. Masker ini pun tidak terlalu sulit dalam proses membuatnya. Cukup sediakan susu sebanyak segelas kecil, dan juga satu sendok madu. Campurkan kedua bahan ini di dalam sebuah mangkuk dan aduk hingga rata.

Sekian artikel Positiveonx kali ini, semoga artikel kali ini bisa bermanfaat bagi penulis sendiri dan yang membacanya. Terimakasih.


0 comments:

Post a Comment