Monday, October 27, 2014

Cara – Cara Tetap Awet Muda

Menjadi tua memang sesuatu yang tidak bisa kita batas – batasi. Dan itu memang akan terjadi. Tapi dengan beberapa hal ternyata kita bisa membuat psikologis dan tubuh kita melambat dalam proses penuaan ini. Usia kita memang akan bertambah, tapi bukan berarti tubuh dan kejiwaan kita bertambah tua juga.
1.       Pertahankan sikap positif
Cara pertama yang bisa kita gunakan untuk tetap awet muda baik jiwa maupun tubuh yaitu dengan berfikir positif. Pikiran kita akan menggiring kita menjadi tetap awet muda, atau justru tua sebelum waktunya.
2.       Kurangi stress
Tingkat stres yang tinggi dapat membuat kita menjadi tua sebelum waktunya. Stres juga bisa memperburuk kondisi tubuh ataupun kejiwaan kita. Hindari stres yang berlebihan dengan selalu yakin dengan kemampuan diri sendiri dan kemampuan yang Maha Berkehendak.
3.       Olahraga
Tubuh yang sehat dapat membuat penuaan tubuh kita melambat. Dengan kegiatan olahraga rutin dan teratur. Ini akan membuat tubuh kita lebih segar.
4.       Meditasi
Pikiran yang tenang dapat diraih dengan cara ini, tubuh kita akan lebih stabil. Meditasi seminggu 3 kali dapat memberikan hal tersebut. Membuat kita menjadi lebih awet muda.

Sekian artikel Positiveonx kali ini, semoga artikel kali ini bisa bermanfaat bagi penulis sendiri dan yang membacanya. Terimakasih.


0 comments:

Post a Comment