Monday, October 27, 2014

Tips Memilih Sikat Gigi Yang Tepat


Memilih sikat gigi penting dilakukan oleh semua orang. Memilih sikat gigi sendiri cukup memperngaruhi kesehatan bagian mulut terutama bagian gigi. Sehingga kita selaku pengguna sikat gigi perlu memperhatikan beberapa hal dasar dalam memilih sikat gigi ini. Positiveonx akan sedikit membagi beberapa tips guna memilih sikat gigi yang tepat untuk pembaca sekalian.
1.       Pilih sikat gigi dengan bulu sikat rapat
Bulu sikat yang rapat berfungsi ganda, selain sebagai pemijat di bagian gusi sehingga melancar peredaran darah di dalam gusi. Dan fungsi yang kedua adalah membersihkan flak yang berada pada bagian sela – sela gigi.
2.       Pilih kepala sikat yang cocok
Untuk kita yang berahang sempit ada baiknya menggunakan sikat gigi dengan kepala sedikit runcing. Sehingga peluang cedera pada bagian mulut dapat berkurang. Untuk rahang yang cukup lebar dapat menggunakan sikat gigi dengan bentuk kepala sikat yang bulat.
3.       Gagang sikat yang nyaman
Gagang sikat gigi saat ini memang telah didesign dengan baik. Rata –rata gagang sikat gigi tidak slip lagi apabila digunakan. Akan tetapi untuk pengguna yang memang ingin lebih keras memegang sikat gigi, ada baiknya menggunkan sikat gigi dengan gagang kokoh. Karena slip sikat gigi sendiri tak terlalu bermasalah. Akan tetapi apabila gagang tidak cocok pada pengguna, cedera pada bagian mulut dapat terjadi.

Sekian artikel Positiveonx kali ini, semoga artikel kali ini bisa bermanfaat bagi penulis sendiri dan yang membacanya. Terimakasih.


0 comments:

Post a Comment