Monday, October 27, 2014

Tips Memilih Sabun Wajah Yang Tepat


Wajah kita yang seharian terkena berbagai kotoran diluar atau didalam ruangan selama bekerja atau beraktifitas tentunya memerlukan proses pembersihan. Agar kotoran seperti debu, sisa makeup, atau kuman di dalam kulit wajah kita bisa hilang. Untuk memilih jenis sabun wajah cukup berbeda dengan cara memilih sabun mandi. Karena apabila kita salah memilih bukannya bersih, justru bisa jadi kuman malah akan menunmpuk di dalam kulit wajah kita. Berikut Positiveonx akan sedikit membagi info tentang sabun wajah yang tepat sesuai dengan karakter wajah kita.
1.       Jenis Kulit Wajah Kering
Jenis kulit wajah ini sangat cocok menggunakan jenis sabun yang mengandung pelembab. Karena apabila menggunakan jenis sabun yang tidak mengandung pelembab seperti susu dan minyak. Bisa menyebabkan proses pembersihan tak maksimal sehingga kuman serta kotoran pada wajah tak dapat hilang atau bersih.

2.       Jenis Kulit Wajah Berjerawat
Untuk jenis kulit ini dibutuhkan proses maupun sabun yang memiliki 2 fungsi sekaligus. Disarankan untuk memilih sabun yang berfungsi sebagai pelembab dan pembersih jerawat. Gunanya sebagai pembersih dan perawatan pada kulit wajah agar jerawat tak muncul lagi.

3.       Jenis Kulit Wajah Berminyak
Pilihlah jenis sabun wajah dengan kadar minyak yang tidak terlalu banyak, atau tidak mengandung pelembab sama sekali. Karena jenis kulit ini akan terlihat mengkilap apabila menggunakan jenis sabun mengandung pelembab dalam proses membersihkannya.

4.       Jenis Kulit Wajah Berkomedo
Kulit jenis berkomedo sangat disarankan menggunakan sabun mandi yang mengandung scrub dalam membersihkannya. Alasannya adalah karena apabila menggunakan jenis sabun dasar, proses pembersihan komedo akan berlangsung lebih lama.

Sekian artikel Positiveonx kali ini, semoga artikel kali ini bisa bermanfaat bagi penulis sendiri dan yang membacanya. Terimakasih.


0 comments:

Post a Comment