Friday, October 17, 2014

Ternyata Waktu Penggunaan Gadget Lebih Lama Dari Pada Tidur

Sebuah riset di Inggris mengungkapkan bahwa warga di Inggris lebih banyak meluangkan waktu untuk mempergunakan gadget mereka dibandingkan waktu tidur mereka, seperti dikutip ITV. Rata-rata manusia dewasa di Inggris menghabiskan delapan jam 41 menit per hari saat memakai device mobilenya.

Studi ini dilakukan oleh Ofcom yang berbasis di London, Inggris. Peneliti menemukan fakta bahwa rata-rata warga Inggris yang berusia dewasa memakai perangkat mobile delapan jam 41 menit sehari dibandingkan tidur delapan jam 21 menit per malam.

Durasi penggunaan perangkat teknologi dibandingkan durasi tidur ini bisa lebih lama lagi apabila pengguna melakukan tugas multi-tasking dengan perangkat yang berbeda. Contoh kasus, menonton televisi atau mengetik teks di waktu yang bersamaan.

Sehingga, rata-rata durasi waktunya bisa menjadi 11 jam tujuh menit per hari. Kabarnya, penggunaan teknologi ini semakin lama semakin meningkat sejak tahun 2010. Peneliti juga mengunkapkan bahwa warga Inggris mencapai pemahaman puncak teknologi digital pada usia 14 sampai 15 tahun.

0 comments:

Post a Comment