Wednesday, November 5, 2014

Tips Agar Cepat Naik Jabatan

Sebuah jenjan karir memang memiliki tahapan dalam proses menjalaninya. Akan tetapi percepatan juga mutlak terjadi. Sering kita dengar belakangan ini seorang dosen muda sudah menjadi ketua jurusan, atau malah jadi dekan. Seorang guru yang belum terlalu berumur, menjadi kepala sekolah. Seorang berumur 28 tahun sudah menjadi seorang CEO sebuah perusahaan besar. Banyak lagi contoh lain dari sebuah percepatan, sebuah pembuktian bahwa seseorang tidak harus menunggu untuk mendapatkan sesuatu. Percepatan... mungkin jadi salah satu alasan. Dan berikut ada beberapa cara guna mendukung percepatan yang kita lakukan, antara lain:
1.       Inisiatif
Seorang pemimpin selain butuh kemampua leadership yang baik, juga harus memiliki inisiatif yang baik. Agar kita meraih karir yang lebih tinggi inisiatif ini menjadi salah satu komponen dalam percepatan kita. Orang yang inisiatif adalah pemimpin, dan orang yang pasif adalah pengikut dari orang yang inisiatif ini. Jadi mau pilih mana?
2.       Multitasking
Sekarang ini orang dituntut untuk bisa bekerja dalam efektif, efisien, dan tepat waktu. Dengan kemampuan multitasking kita dapat mengerjakan satu hal dan lainnya sekaligus. Ini adalah contoh dari cara percepatan dalam menyelesaikan pekerjaan. Dan salah satu cara percepatan guna menaikan jabatan. Karena orang lain baru membuat satu langkah, kita yang memiliki kemampuan multitasking sudah melakukan dua langkah. Begitu juga dengan pekerjaan. Sehingga kita yang memang ingin lebih cepat naik jabatan harus biasa melakukan multitasking dalam pekerjaan kita.
3.       Komunikasi
Belajar berkomunikasi yang baik dan efektif sangat bermanfaat dalam rangka percepatan kita dalam karir kita, hal ini akan terasa ketika kita dihapkan dalam kondisi harus menghadapi atasan atau bawahan. Salah satu alasan orang sangat sulit untuk meraih jenjang karir yang lebih tinggi adalah orang itu sangat komunikatif dengan bawahannya. Tapi tidak terjadi bagi atasannya, maupun sebaliknya.
4.       Dedikasi
Sebuah karakter yang sangat dibutuhkan bagi seorang pekerja salah satunya adalah dedikasi. Yap. Dedikasi ini menjadi pembeda, dan salah satu penunjang percepatan dalam karir kita. Dengan dedikasi yang tinggi terhadap pekerjaan kita, maka kita akan lebih konstan dan cenderung mempersembahkan yang terbaik di dalam pekerjaan. Ini tentunya dapat berefek dalam proses percepatan karir kita.

Sekian artikel Positiveonx kali ini, semoga artikel kali ini bisa bermanfaat bagi penulis sendiri dan yang membacanya. Terimakasih.


0 comments:

Post a Comment