Monday, October 27, 2014

Cara Mengatasi Stres

Tekanan baik di tempat kerja maupun dalam lingkup pergaulan. Kadang membuat kita merasa tertekan dan bingung dengan situasi yang sedang kita alami. Hal ini bisa memicu kita mengalami stres. Stres sendiri bukanlah jenis penyakit, akan tetapi apabila kita mengalaminya dalam waktu yang cukup panjang. Stres ini dapat memicu kita mengalami penyakit lain. Ada beberapa hal yang bisa kita lakukan untuk mengatasi stres ini. Berikut cuplikannya:
1.       Buat suasana Menyenangkan Dalam Diri
Stres terpicu karena kita merasakan ketidaknyamanan secara terus menerus. Sehingga penting untuk membuat suasanya yang nyaman dan menyenangkan di dalam diri kita, baik di tempat kerja maupun lingkup pergaulan kita.
2.       Pemijatan Tubuh
Stres akan mudah menghinggapi kita dalam kondisi tertekan baik psikis maupun fisik. Kita bisa meringankan kondisi tertekan ini dengan melakukan pemijatan tubuh kita. Hal ini bisa menurunkan tingkat stres kita, karena dengan pemijatan tubuh kita akan merasa lebih rileks dan tekanan darah kita cenderung lebih normal.
3.       Olahraga
Di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Ini memang benar. Dan karena stres ini memang merupakan suatu gejala yang mengarah pada kejiwaan. Dengan olahraga tekanan kejiwaan ini dapat di tekan. Sehingga kita dapat lebih stabil dalam kejiwaan.
4.       Luangkan Waktu Untuk Hobi
Memancing, berenang, memelihara binatang, naik gunung, atau apapun hobi kita. Ternyata hal ini bisa menurunkan tingkat stres yang kita alami. Melakukan hobi kita diwaktu senggang bisa membuat tekanan terhadap kejiwaan kita menurun.

Sekian artikel Positiveonx kali ini, semoga artikel kali ini bisa bermanfaat bagi penulis sendiri dan yang membacanya. Terimakasih.



0 comments:

Post a Comment