Friday, October 17, 2014

4 Alasan Pria Menyukai Wanita Yang Berkarakter Seperti Ibunya

Berdasarkan fakta psikologis, anak laki-laki cenderung lebih dekat dengan ibu. Berkebalikan dengan anak perempuan yang cenderung lebih dekat dengan ayah mereka. Fakta ini ternyata berpengaruh dalam menyeleksi pasangan hidup.

Dilansir Boldsky, tanpa disadari, lelaki cenderung lebih memilih pasangan yang memiliki sifat mirip seperti ibu mereka. Apa sebabnya? Berikut penjelasannya.

1. Rasa nyaman
Berbeda dengan anak perempuan  yang diajari mencuci dan membersihkan rumah, anak laki-laki cenderung dilayani dan dimanja ibunya. Karena itulah, anak laki-laki kerap mengelu-elukan ibu sebagai sosok yang paling mengerti dirinya. Asumsinya, laki-laki mencari isteri yang bisa merawat mereka dengan baik layaknya seorang ibu.

2. Pria tak bisa berpaling dari masakan ibu
Ya, hal ini benar adanya. Terlebih, jika masakan ibunya enak. Melihat fakta ini, memasak memang menjadi hal yang sebaiknya dikuasai oleh perempuan agar lebih disayang suami.

3. Insting alami pria
Menurut teori ahli psikologi Sigmund Freud, lelaki cenderung memiliki insting untuk selalu melindungi ibunya, bahkan dari ayahnya sekalipun. Karena itulah tanpa sadar, mereka akan berusaha melindungi pasangan yang dinilainya mirip dengan ibu mereka. Pertimbangan lain, perempuan kerap berselisih dengan ibu mertua mereka. Karena itulah, laki-laki memilih pasangan yang mirip ibu dengan alasan agar keduanya bisa akur.

4. Penebus dosa
Meski disayang ibu, pria cenderung memiliki sifat nakal. Tak jarang, mereka sengaja maupun tidak pernah menyakiti hati ibu. Namun ketika dewasa, biasanya mereka akan menyesali perbuatannya dan menebusnya dengan berbuat baik kepada isteri.

0 comments:

Post a Comment